700 Atlet Sintang Ikuti Kejuaraan Atletik Bupati Cup 2020

www.detiksaga.com, Sintang:

700 Atlet Atletik turut ambil bagian pada kejuaraan Atletik Bupati Cup 2020 yang diselenggarakan  27 hingga 28 Januari 2020 di Stadion Baning Sintang.

Ketua Panitia A. Tilla mengatakan perlombaan ini dibagi beberapa cabang yang diantaranya, Lari cepat 100 Meter (M), Lari 200 M, Lari 400 M, Lari 800 M, juga Lari 1.500 M,atau Estafet, Selain itu juga dipertandingakan cabang Lompat Jauh, Tolak Peluru, Lempar Lembing,dan Lempar Cakram.

Saat membuka kejuaraan Atletik Bupati Cup 2020 di Stadion Baning Sintang, Senin (27/01/2020). Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Sintang Dr, Hendrika,M.Si mengatakan Kejuaraan Atletik tingkat pelajar ini baru pertama kalinya dilaksanakan di Sintang.

“ Tujuan kejuaraan ini untuk melihat potensi  anak – anak pelajar  dibidang olah raga terutama di cabang Atletik, Kami yakin Kabupaten Sintang ini mempunyai anak- anak yang berbakat di setiap cabang olah raga, oleh karena itu ajang kejuaraan tingat pelajar ini untuk kemampuan dan kelebihan bakat masing individu di setiap pelajar,” Katanya.

Cabang atletik ini merupakan cabang olah raga yang paling banyak memperebutkan mendali baik pada kejuaraan tingkat regional maupun nasional. Target dari  penyelenggarakan kejuaraan atletik tingkat pelajar ini Hendrika mengharapkan  mampu memunculkan atlet-atlet yang berpotensi untuk Kabupaten Sintang dan mampu meraih medali sebanyak banyaknya di kejuaran proprov (Pekan olahraga Provinsi) Kalbar  pada tahun 2022 mendatang.

“ Kita harus bekerja sama dan membina atlet-atlet  yang handal di kabupaten Sintang dengan munculkan atlet-atlet baru yang akan menjadi tulang pungung untuk memperolah mendali di kejuaran tingkat provinsi dan nasional kelak,” harap Hendrika . (fik)

Komentar

Detiksaga News