Dinas PRKP Sintang Klaim Genangan Air Hujan Semakin Berkurang

www.detiksaga.com, Sintang: Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Sintang Ir. Zulkarnain, M.Si  mengatakan,  penanganan drainase di kota Sintang cukup berhasil, ini terbukti semakin berkurangnya volume genangan yang terjadi pada saat hujan.

Sejumlah titik diakui Zulkarnain memang masih terjadi genangan bila terjadi curah hujan tnggi diantaranya simpang Stikes, Simpang lima,  jalan arah cadika dekat Lapas Sintang, dan kawasan MT Haryono di depan SMK Kartini.

Tahun lalu pihaknya sudah melakukan penanganan   darinase di pasar Sungai Durian dan simpang Stikes hasilnya cukup membuahkan baik,terbukti saat hujan lebat beberapa hari terakhir tidak terjadi genangan yang tinggi, bilapun ada volumenya berkurang.

“ Kita melakukan monitoring kesejumlah titik yang biasanya terjadi genangan air pada saat hujan dan Alhamdulillah tidak terjadi lagi genangan yang menganggu aktivitas warga,” ungkapnya saat dihubungi melalui selulernya, jumat (24/01/2020).

Zulkarnain juga mengatakan program pelebaran jalan dan drainase yang dilakukan dinas PU Provinsi di jalan Lintas Melawi juga sangat berpengaruh pada berkurangnya genangan di simpang lima. Kawasan ini menjadi daerah paling parah bila hujan, namun saat ini sudah mulai membaik,.

Pihaknya juga masih akan melakukan penangan drainase di sejumlah titik di kota Sintang, daerah yang cukup berat berada di jalur Cadika mengingat jalan di kawasan ini berada di dataran rendah sehingga diperlukan penimbunan jalan dan pembuatan drainase yang prima. (fik)

Komentar

Detiksaga News