Yohanes Rumpak Melakukan Monitoring Pembangunan Jalan di Sintang

www.detikSaga.com, Sintang: Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat yang dipimpin oleh wakil ketua komisi IV Yohanes Rumpak melakukan monitoring pembangunan beberapa ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Sintang.

Yohanes Rumpak mengatakan pihaknya memahami beberapa ruas jalan vitalnya yang rusak Sehingga akan berdampak besar pada aspek-aspek lain seperti, ekonomi, pendidikan dan kesehatan.
Untuk itu pihaknya mengharapkan jalan-jalan yang sudah kita rencanakan pembangunannya di tahun ini dapat mencapai kondisi fungsional.
Sementara Bupati Sintang Jarot Winarno menyatakan kehadiran para anggota DPRD Provinsi ke Sintang untuk mencari solusi untuk penyelesaian masalah ruas jalan provinsi di Kabupaten Sintang.
Jalan tersebut berada di ruas jalan Sintang – Semubuk, kemudian Simpang Medang – Nanga Mau, Nanga Mau – Tebidah, lalu Tebidah – Bunyau, yang terakhir Bunyau – Serawai.
Jarot mengatakan pihaknya mengutamakan ruas bunyau-serawai dan penambahan ruas tebidah – bunyau, sebab simpang medang-nanga mau, dan nanga mau-Tebidah saat ini sudah funhsional.
Untuk ruas Sintang – Semubuk sudah teralokasikan, dan dirinya pun meminta pengerjaan lanjutan aspal sampai ke simpang julian. Sehingga nanti APBN akan melanjutkan dari simpang julian ke semubuk, kemudian APBD melanjutkan dari semubuk ke seputau tiga simpang merakai.
Sehari sebelumnya, tim DPRD Provinsi Kalbar tersebut telah melakukan peninjauan ke ruas jalan Sintang-Semubuk. Usai bertemu dengan Bupati Sintang, rombongan melanjutkan untuk melihat kondisi ruas jalan Simpang Medang-Nanga Mau –Nanga Tebidah – Buyau. ( fik )

 

Berita ini disiarkan Juga di Radio Saga 107 Fm

Komentar

Detiksaga News