HIPMI Sintang Bagikan Beasiswa Untuk Siswa SMK Muhammadiyah

www.detiksaga.com, Sintang: Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sintang  memberikan beasiswa pendidikan dan penyerahan Investasi tanah  untuk  siswa SMK Muhammadiyah  Sintang.

Beasiswa ini salah satu bentuk kepedulian Hipmi Sintang pada Dunia pendidikan kabupaten Sintang. Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Sintang Asep Muslim  berterimaksih atas  kepedulian HIPMI yang telah memberikan  Investasi Tanah  dan Beasiswa Pendidikan kepada siswa/siswi SMK Muhammadiyah  Sintang.

“Beasiswa ini diberikan pada  lima belas   pelajar SMK Muhammadiyah   Sintang dalam bentuk uang pembinaan kepada sebanyak delapan siswa  berprestasi dan  sebanyak tujuh  siswa tidak mampu. selain itu juga dilakukan penyerahan  beasiswa dalam bentuk sertifikat tanah  kepada empat  orang siswa,” jelas Asep Muslim.

Dihadapan ratusan  siswa-sisiwi  Bupati Sintang  Jarot Winarno mengatakan Ia berbahagia karena ada seorang dermawan yang mau membantu anak-anak  yang masih duduk di bangku pendidikan.

“Ini sangat  luar biasa kami sangat berterimakasih kepada CV. Sugi Graha Indah dan HIPMI Sintang Mardiansyah, yang telah bersikap  melakukan kesetiakawanan sosial,” jelas Jarot Winarno

Jarot juga mengatakan dua puluh lima tahun yang akan datang  tepat satu abad Indonesia merdeka, Indonesia  mengalamai yang namanya Indonesia Emas 2045, pada saat itu Indonesia menjadi di prediksi menjadi negera terbesar nomor tiga didunia.

“Anak-anakku sekalian nantinya pada usia sekiat empat puluh tahun, anda sekalian nantinya sudah menjadi dewasa dan ada yang menjadi kepala Sekolah, ada yang menjadi dokter, ada yang menjadi TNI/Polri termasuk pengusaha, ada yang menjadi Anggota dewan bahkan ada yang menjadi Bupati , dan pada Era Indonesia Emas 2045 anda seklaianlah yang akan memimpin Sintang,” Kata Jarot.

Sebelum dilaksanakan penyerahan Beasiswa para siswa diberikan motivasi oleh para motivator HIPMI Sintang  tentang pentingnya berwira usaha bagi generasi muda. Para generasi muda memiliki kemampuan untuk  menciptakan peluang usaha dengan membuka wawasan di era digital. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News