BPBD Akan Tinjau Jembatan Rubuh di Sungai Buluh

www.detiksaga.com, Sintang: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang akan segera meninjau Jembatan Sungai Jelimpau yang ada di Desa Sungai buluh, Kecamatan Tempunak kabupaten Sintang Kal-bar.

Kepala BPBD Kabupaten Sintang  Bernhard Saragih, mengatakan  penanganan jembatan yang rusak akibat terhempas banjir dua kali pada 2018 dan 2019 direncanakan akan segera direkontruksi tahun 2020 ini.

“Dencanakan rabu ini kami akan meninjaunya kelapangan,” ungkap Bernard Saragih.

Sementara kepala seksi rekontruksi BPBD kabupaten Agus saat dihubungi via selulernya, jumat (10/01/2020) mengatakan anggaran rekontruksi jembatan sungai buluh memerlukan anggaran Rp800 juta.

“Debit  air di sungai ini cukup tinggi sehingga diperlukan analisa yang lebih mendalam dalam memperkirakan kondisi jembatan tersebut,” Katanya.

Rekontruksu jembatan yang berada di Sungai Bongkong  baru kata  Agus memerlukanµ anggaran Rp500 juta.

“Panjang jembatan Sungai Bongkong baru  hanya sekitar 20 meter sementara panjang jembatan di Sungai Buluh lebih dari 30 meter,” tambahnya

Pasca robohnya  jembatan masyarakat menggunakan jembatan sementara untuk transportasi yakni rakit yang di tarik menggunakan tali.  ( fik)

Komentar

Detiksaga News