Konflik Hanura, Heri Jambri Laporkan Suyanto Tanjung ke Polisi

www.detiksaga.com, Sintang: Konflik di tubuh Dewan Perwakilan Cabang (DPC)  Partai Hanura Kabupaten Sintang belum berakhir. Merasa terzolimi, Ketua DPC Hanura Kabupaten Sintang yang sempat dipecat Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Hanura Heri Jambri melaporkan Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung  ke Sat Reskrim Polres Sintang.

Selain nama Suyanto Tanjung, Heri Jambri juga melaporkan empat nama pengurus partai Hanura yang dituding memalsukan dokumen partai Hanura.

“Kami dikudeta oleh kelompok yang melihat Hanura besar dan mereka memanfaatkan hasil jerih payah kami. Kami sudah besarkan partai,  begitu hasilnya bagus, mereka ingin hasilnya. Kejahatan ini harus ditegakan. Semua pengurus DPC dipecat, itu melampaui dia sebagai ketua DPD. Kalau bicara ADRT, yang kami pakai yang terdaftar di Kemenkum-Ham,” beber Heri Jambri.

Dalam laporanya, Heri Jambri  juga menyatakan pengurus DPC Hanura Sintang yang dinilai melawan SK Mahkamah dan DPP Partai Hanura.

Menurut Heri Jambri, kesuksesan DPC Hanura selama kepemimpinannya sebagai DPC yang kemudian diberhentikan dari posisinya oleh Ketua DPD Hanura, Suyanto Tanjung hingga memperoleh kursi wakil ketua DPRD Sintang sengaja dimanfaatkan oleh Suyanto Tanjung.

Menghadapi laporan ini, Ketua  Dewan Perwakilan Derah (DPD) Partai Hanura, Suyanto Tanjung merasa tidak khawatir atas pelaporan dirinya ke Polres Sintang atas tuduhan pencemaran nama baik.

Suyanto Tanjung merasa dirinya tidak melakukan seperti yang dituduhkan oleh Heri Jambri. (fik)

Komentar

Detiksaga News