Kejari Sintang Selidiki Rubuhnya Jembatan di Melawi

www.detiksaga.com, Melawi : Jembatan gantung di Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar) runtuh, Jembatan gantung ini menghubungkan Desa Sepakat dengan Dusun Kedakal, Desa Tanjung Sokan, Sungai Pinoh. Sebagian besar jembatan gantung ini bermaterial kayu terutama bagian lintasan.

Peristiwa runtuhnya jembatan ini terjadi pada Sabtu (4/1/2020) sekitar pukul 11.20 WIB.

Jembatan gantung penghubung dua desa ini  dibangun tahun 2019 lalu. Dana pembangunan jembatan bersumber dari APBD Kabupaten Melawi 2019. Dengan Anggaran Rp950.408.000 dan dikerjakan pihak CV Karya Raya selaku kontraktor pelaksana.

Putusnya jembatan gantung di Sokan ini menambah daftar robohnya sejumlah jembatan gantung yang dibangun di Melawi. Sebelumnya jembatan gantung Sungai Cina yang berada di Kecamatan Tanah Pinoh, Kota Baru juga roboh pada tahun 2019 lalu.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti robohnya jembatan gantung tersebut.

Kajari Sintang Imran mengatakan, kasus robohnya jembatan penghubung dua desa di Kabupaten Melawi telah mendapat perhatian Kejari Sintang.

“Saat ini tim dari Kejari Sintang sedang mengumpulkan bahan dan keterangan serta bukti-bukti di lapangan. Apa bila ada pelanggaran akan ditindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku,” kata dia.

Imran menegaskan, pihaknya kita masih berkoordinasi untuk penyelidikan musibah tersebut dengan aparat kepolisian apakah karena faktor alam atau ada dugaan kesalahan dalam kontruksi pengerjaannya. (fik)

Komentar

Detiksaga News