Kesbangpol Belum Temukan Faham Menyimpang di Sintang

 

www.detiksaga.com, Sintang: Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan perlindungan Masyarakat kabupaten Sintang Budiharto mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mendeteksi adanya faham tertentu di Sintang yang dapat mengancam nilai nilai persatuan dan kesatuan sebagai sebuah bangsa.

Pihaknya bersama Kominda selalu memperkuat nila nilai kebangsaan hingga kedaerah- daerah perbatasan melalui penguatan peran Babinkamtibmas dan Babinsa.

“Kita memang sealu melakukan penyuluhan pada masyarakat pentingnya menjaga nilai nilai kebangsaan dan wawasan kebangsaan dan tidak terpapar pada faham yang dapat memecah belah kebangsaan,” ungkapnya, jumat (03.01.2020)

Budiharto mengatakan, dalam kegiatan – kegiatan sosialisasi masalah politik kebangsaan hingga Pemilu nilai- nilai persatuan selalu di berikan pada masyarakat.

Untuk masyarakat perbatasan Ia memastikan nilai- nilai kebangsaan sudah sangat kuat sehingga tidak ada kehawatiran adanya disintegrasi bangsa kendati masalah ekonomi bagi mereka masih dirasakan sulit namun NKRI tetap menjadi komitment bersama. (fik)

Komentar

Detiksaga News