KPU Sintang Persiapkan Launching Pilbup Sintang 2020

www.detiksaga.com, Sintang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang mulai mempersiapkan pelaksanaan pemiliihan Bupati dan wakil Bupati (Pilbup) kabupaten Sintang tahun 2020 dengan melakukan pembentukan badan adhock  Panitia Pemilihan tingkat Kecamatan ( PPK) yang akan dimulai pertengahan Januari 2020.

Ketua Devisi Hukum KPU Sintang AV.Tian mengatakan perekrutan akan dimulai tanggal 15 januari hingga 16 februari 2020. Selanjutnya KPU akan melaksanakan perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat Desa/ Kelurahan.

“KPU Sintang juga telah melaksanakan rapat untuk pelaksanaan launching menandakan dimulainya pelaksanaan Pemilihan kepala daerah serentak yang akan dilaksanakan rabu 23 september 2020,” katanya, kamis (02/01/2020).

Dalam launcing yang dilaksanakan 18 januari 2020 nantinya akan diisi sosialisasi menyeluruh tentang tahapan dan jadwal pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang 2020.

“Launching Pemilihan kepala daerah serentak ini salah satu upaya KPU untuk mengingatkan masyarakat Sintang agar  proaktif dalam ikut menyalurkan haknya sebagai warga negara dengan  datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada rabu 23 september 2020,” ungkapnya.

Sampai tahap persiapan ini AV.Tian mengatakan belum ditemui adanya kendala. Pendanaan untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati telah disediakan pemerintah kabupaten Sintang sehngga KPU tinggal melaksanakan saja. (Fik)

 

Komentar

Detiksaga News