Awal Tahun, Pemkab Sintang Segera Lantik Jabatan Struktural Esselon II,III dan IV

www.detiksaga.com, Sintang: Sekretaris daerah kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menargetkan pelantikan pejabat eseon II,III dan esselon IV akan dilaksanakan awal tahun 2020, menurutnya sesuai aturan pelaksanaan pelantikan harus dilakukan enam bulan sebelum dilaksanakannya pemilihan kepala daerah mengingat Bupati dan wakil Bupati akan kembali menjadi petahana pada pilkada 2020.

“Sesuai aturan yang kami terima 6 bulan sebelum penetapan calon kepala daerah incumbent harus melakukan pelantikan pejabat atau tidak sama sekali,” katanya, kamis (02/01/2020).

Menurut Yosepha dari 10 OPD yang kosong sudah ada 9 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang selesai dilakukan assessment tinggal badan Kesbangpol yang belum dilakukan assesment mengingat akan ada Pilkada yang dilaksanakan tahun 2020 ini.

“Kami juga akan merencakan pelantikan pejabat esselon III dan IV di awal tahun ini, karena sesuai surat menpan terakhir kami boleh melakukan pelantikan esselon III dan IV diluar kantor pelayanan sebab kantor –kantor pelayanan masih dilakukan pemetaan terhadap jabatan kosong secara keseluruhan,” jelasnya.

Jabatan –jabatan structural di kantor pelayanan yang masih dilakukan pemetaan diantaranya Disdukcapil, BPMPTSP dan  Rumah Sakit, diluar kantor kantor pelayanan ini, tegas Yosepha akan dilakukan pelantikan untuk mengisi jabatan jabatan kosong. (fik)

Komentar

Detiksaga News