Ambalau Raih Torphy Bupati Sintang Cup 2019

www.detiksaga.com, Sintang: Kecamatan  Ambalau berhasil mengalahkan kecamatan Kayan Hilir pada laga final Bupati cup tahun 2019 di lapangan Stadion Baning Sintang, selasa (10/12/2019) dengan skor telak 3 gol tanpa balas.

Ambalau berhasil memupus harapan kayan hilir setelah pemain nomor punggung 9  Hari Susanto membuat gol cantik pada babak kedua tepat pertandingan hanya tersersisa 10 menit. Hari Susanto kembali menjadi petaka bagi Kayan Hilir setelah berhasil memanfaatkan kelengahan pemain belakang yang asik membantu serangan. Ambalau pun semakin bersemangat dan  pemain nomor punggung 20 Jaka berhasil melesakan bola ke gawang Kayan melalui tendangan keras dari luar kotak finalti.

Sebenarnya pertandingan berlangsung seru jual beli serangan terjadi sejak menit- menit awal peluit ditiup sang pemimpin pertandingan, pertandingan pun sempat dihentikan beberapa menit akibat adanya insiden pelemparan botol air mineral dari tribun penonton.

Sementara perebutan posisi tiga Serawai berhadapan dengan Sintang tidak dilangsungkan, mengingat tim Sintang melakukan protes dan pertandingan secara otomatis dimenangkan Serawai.

Ketua panitia disiplin (Pandis) Nono Rohendi mengatakan protes yang dilakukan Sintang terlambat, yang mengakibatkan kerugian tim Sintang kendati demikian Sintang hanya menempati posisi juara IV.

Panitia Bupati Cup kali ini cukup tegas dalam menerapkan aturan sehingga setiap pelanggaran yang dinyatakan syah secara otomatis akan ditindak sesui statuta.

Kepala Dinas Pemuda olah raga dan pariwisata Kabupaten Sintang  Hendrika mengatakan pelaksanaan Bupati Cup ini berjalan lancar dan sukses, seluruh pemain telah menunjukan kemampuan bermain sangat baik.

“Ajang sebagai wadah untuk memajukan sepak bola bumi Sintang untuk menjaring pemain pemain kabupaten Sintang yang handal berasal dari kecamatan yang diharapkan menjadi  atlet – atlet sepak bola untuk jenjang yang lebih tinggi,” kata Hendrika.

Permainan bola dengan tensi tinggi memang sempat tersaji, Hendrika mengatakan seperti menonton bola ditingkat nasional di Jakarta, namun itu hal biasa dalam setiap pertandingan setelah selesai maka semua kembali mencair dan saling memberi suport.

“Bagi club dan kecamatan yang kalah jangan putus asa dalam berlatih dan harus tetap semangat karena masih bisa untuk mengikuti bupati cup ditahun yang akan datang dan harus mampu menunjukan permainan yang terbaik kelak,” kata Hendrika.

Para Pemenang mendapatkan piala, Medali, Piagam dan  uang pembinaan dari pemerintah daerah Kabupaten Sintang, juara 1 memperoleh uang 18 juta rupiah, juara II, 14 Juta 500 ribu rupiah, Juara III, 11 Juta 500 ribu rupiah dan Juara IV,7 Juta rupiah. (fik)

Komentar

Detiksaga News