Wabup Lepas Peserta Pawai Ta’ruf MTQ ke XXIV di Sintang

www.detiksaga.com, Sintang : Wakil Bupati (Wabup) Sintang, Askiman melepas pawai ta’ruf yang merupakan rangkaian kegiatan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XXIV tingkat Kabupaten Sintang tahun 2019.

Pelepasan ditandai  dengan pengangkatan bendera Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), yang dilaksanakan di Terminal Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang,  senin, (02/12/2019) pagi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan tujuan dilaksanakan pawai takruf ini untuk menyemarakkan penyelenggaran MTQ tingkat Kabupaten Sintang tahun 2019.

“Dengan pawai takruf ini tujuannya untuk lebih memeriahkan dan menyemarakkan penyelenggaraan MTQ Sintang tahun 2019 yang didalamnya ada rasa persaudaraan, kebersamaan dan persatuan dari seluruh peserta kafilah MTQ se-Kabupaten Sintang,” kata Askiman.

Melalui kegiatan pawai ta’ruf  ini kita ekspresikan melalui kendaraan yang dihias, yang merupakan kegiatan untuk mengungkapkan rasa gembira dan suka cita semua pihak,”  tambahnya.

“Mari kita buktikan bahwa umat Islam selalu tertib, kompak dan mampu menjaga keamanan, khusus kepada para petugas keamanan baik dari Kepolisian, Dinas Perhubungan Dan Satpol PP, saya minta untuk selalu sigap menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga Pawai Takruf MTQ ini pagi ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” sambung Askiman.

Peserta yang mengikuti Pawai Takruf, terdiri dari  kendaraan roda empat sebanyak 290 kendaraan, untuk kendaraan roda dua sebanyak 200 kendaraan, dengan jumlah personil diperkirakan sekitar 1000 orang.

Para peserta  dari kafilah 14 Kecamatan se-Kabupaten Sintang, ormas islam, pengurus masjid kota sintang, Perguruan Tinggi Islam, Madrasah Tsanawiyah, Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu, Pondok Pesantren, Badan Kontak Majelis Taklim, Ormas lainnya. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News