Sekda Harapkan MTQ Kabupaten Sintang Lahirkan Qori –Qoriah Terbaik

www.detiksaga.com, Sintang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah dan official, peserta dan official setiap Kecamatan se-Kabupaten Sintang dalam kegiatan MTQ ke-XXIV tahun 2019 di kota Sintang.

“Momentum ini merupakan ajang menjalin silaturahmi mengikat tali persaudaraan dan persatuan bagi masyarakat di Kabupaten Sintang,”  ucapnya di pendopo rumah jabatan bupati Sintang (02/12/2019).

Menurut Sekda, selain berdakwah, MTQ ini memiliki nilai berkompetisi untuk menjaring bibit para kafilah untuk menuju MTQ ditingkat selanjutnya.

“Tujuan MTQ ini selain  berdimensi dakwah islamiyah juga memiliki dimensi kompetisi atau persaingan untuk menyeleksi peserta-peserta terbaik, yang akan dipersiapkan dalam ajang lomba MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta kafilah, tampilkanlah bakat secara maksimal mungkin,  sehingga ajang ini memperoleh bibit-bibit Qori dan Qoriah terbaik yang mampu bersaing pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Sekda Sintang memberikan apresiasi kepada LPTQ Kabupaten Sintang yang sudah menginisasi penyelenggaraan MTQ ke-XXIV tingkat Kabupaten Sintang.

“ LPTQ merupakan mitra strategis Pemda Sintang dalam mencapai komponen visi mewujudkan masyarakat Sintang yang religius, saya berharap kerjasama dan sinergi antara Pemda dan LPTQ Sintang dapat terus ditingkatkan dimasa mendatang,”  harapnya.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim  yang dipimpin  oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, H. Anuar Ahmad.

Dewan hakim yang dilantik pada kesempatan ini sebanyak tujuh kategori, diantaranya  Dewan Hakim,  Majelis Hakim Tilawah Dewasa dan Remaja,  Majelis Hakim Tilawah Anak-anak dan tartil,  Majelis Hakim Hifdzil Qur’an 1 Juz, 5 Juz Ma’atillawah, 10 Juz,20 Juz dan 30 Juz,  Majelis Hakim Fahmil Quran,  Majelis Hakim Syarhil Quran,  Majelis Hakim Khattil Qur’an. Para hakim ini akan melaksanakan tugas baik itu siang malam untuk menilai, meneliti hasil seluruh aktivitas daripada peserta MTQ. ( fik)

Komentar

Detiksaga News