Disporapar Tingkatkan Kapasitas Pengrajin di Kecamatan Kelam

www.detiksaga.com, Sintang: Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata Kabupaten Sintang melaksanakan pelatihan pengembangan ekonomi kreatif di aula kantor desa Kelam Sejahtera yang diikuti sekitar 25 pengerajin di kawasan tersebut, kamis (21/11/2019).

Kepala Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata kabupaten Sintang Doktor Hendrika mengatakan dipilihnya desa di kawasan objek wisata Kelam ini mengingat kawasan ini banyak di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

“ Daerah ini merupakan objek wisata sehingga kemampuan masyarakat di sekitar tempat wisata perlu ditingkatkan terutama pada sektor kerajinan sebagai oleh – oleh yang di dapatkan pengujung di tempat wisata,” ungkapnya.

Keberadaan  warga di seputaran objek wisata harus mendapatkan manfaat, maka kapasitas warganya perlu ditingkatkan untuk meningkatkan ekonomi masayarakat sekiratnya.

“Kecamatan kelam permai ini mendapatkan perlakuan khusus karena itu masyarakatnya harus menjadi pelaku bisnis yang dapat diandalkan baik itu produk berupa oleh–oleh maupun atraksi budaya harapanya para wisatawan dapat berkesan ketika hadir disini,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut juga menghadirkan pemateri dari Bank Kalbar,Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) dan praktisi media massa dengan materi strategi pemasaran di era digital. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News