Bupati Sintang Cup 2019, Profesionalitas Wasit Jadi Perhatian

www.detiksaga.com, Sintang: Kepala Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata (Disporapar) kabupaten Sintang Dr Hendrika mengingatkan panitia Bupati Cup 2019 dapat melaksanakan kegiatan ini secara profesional.

Dalam penentuan wasit, secara khusus Hendrika meminta memilih wasit yang kredibel sehingga meminimalisir komplain dari peserta bupati Cup 2019, sebab kata Hendri olah raga memiliki tujuan  baik yakni mencari bibit atlit berbakat dan mampu menjaga fairplay sehingga mendapat atlit sepakbola yang hebat.

Dalam rapat persiapan Bupati Cup, selasa (12/11/2019) Hendrika juga menyampaikan persiapan perseksi secara maksimal mulai dari Sound system hingga teknis tenaga kesehatan.

Hal senada dikatakan  ketua Koni kabupaten Sintang Chomain wahab menurutnya penyeleksian wasit menjadi hal penting dalam Bupati Cup kali ini. Wasit yang baik ini diharapkan  mampu memimpin  jalanya pertandingan secara faiplay.

Ia berharap Bupati cup yang akan dilaksanakan 25 november 2019 mendatang dapat melahirkan bibit pemain sepakbola yang handal  di kabupaten Sintang. Ajang ini merupakan salah satu cara pemerintah kabupaten Sintang menyeleksi atlit yang akan diikutsertakan dalam kegiatan PON dan Porprov.

Dalam rapat persiapan pelaksanaan Bupati Cup di aula Disporapar kabupaten Sintang dihadiri sejumlah pengurus olah raga sepakbola di kabupaten Sintang dan kepala dinas pemuda olahraga dan pariwisata kabupaten Sintang. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News