Polres Sintang Gelar Dialog Lintas Ormas

www.detiksaga.com, SINTANG :Polres Sintang kegiatan Focuss Group Discussion bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang tersebut dengan tema  ‘’Merajut harmonisasi keberagaman di bumi senentang dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” di gedung Pancasila Sintang, Kamis  (17/10/ 2019).

Kasat Bimas polres Sintang Iptu Joni Murdiyanta mengatakan melalui Focuss Group Discussion ini  sebagai ajang komunikasi untuk berdialog bersama para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta instansi terkait , Organisasi Masyarakat dan Organisasi kepemudaan dikabupaten Sintang .

Kabupaten Sintang kata Joni dihuni dengan berbagai keberagaman suku dan agama, sehingga masyarakat di Kabupaten Sintang tetap menjaga keberagaman tersebut, pihaknya juga mengajak semua pihak dan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas menjelang Pelantikan Presiden Dan Wakil  Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober mendatang .

“Focus Group Discussion sangat penting dilaksanakan untuk menjaga keberagaman yang ada di bumi senentang,kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan damai di tengah kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya Focus Group Discussion ini, dapat meningkatkan keharmonisan hubungan dalam kehidupan masyarakat dan saling menjaga kebersamaan di tengah perbedaan yang ada, serta menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara.

Pada Kesempatan yang sama dikatakan tokoh Agama Islam Edy Sunaryo keberagaman dalam suatu bangsa merupakan suatu hal yang indah,  sebab menurutnya perbedaan adalah untuk mewujudkan religius suatu bangsa.

Hal serupa juga disampaikan Pendeta Cau Simen perwakilan tokoh Agama Nasrani saat menjadi narasumber dalam Focuss Group Discussion, dikatakannya perpecahan antar umat beragama sering kali terjadi akibat kesalahpahaman terhadap permasalahan yang terjadai .

Ia juga mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Sintang untuk saling menjaga persaudaraan antar umat beragama dalam merajut harmonisasi di bumi senentang, dirinya juga meminta agar masyarakat tidak mudah terprovokasi  dan tetap menjaga  Negara Kesatuan Republik Indonesia -NKRI. ( Ram/Fik ).

 

 

Komentar

Detiksaga News