Terpilih Aklamasi, Agus Akhmadin Pimpin Perbakin Sintang, Kurniawan: Perbakin Bukan Organisai Politik

www.detiksaga.com, Sintang: Agus Akhmadin terpilih menjadi Ketua Penembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sintang setelah menang aklamasi pada Muskab (Musyawarah Kabupaten) Perbakin yang dilaksanakan di pendopo rumah jabatan Bupati Sintang, Sabtu (12/10/2019).

Muskab dihadiri perwakilan ketua perbakin provinsi kalimantan barat Ir.Riadi Nugroho,ketua KONI kabupaten Sintang M,Choiman Wahab,organisasi perangkat daerah.
Pelaksasna tugas (Plt) Asisten I sekretarit daerah bidang pemerintahan Kurniawan mengatakan, hadirnya Perbakin di Kabupaten Sintang sebagai energi baru bagi pecinta komunitas dalam bidang menembak.

Saat ini cabang menembak masuk dalam cabang Olah raga KONI ke 33 di Kabupaten Sintang.
Untuk menciptakan prestasi dibidang menembak menurut Kurniawan bukan perkara mudah.

“Olah raga menembak perlu sinergitas antara olah raga dan ego, yang mana harus punya daya kompetitif tinggi dalam mengontrol pengunaan senjata,” ungkapnya.

Kurniawan mengingatkan, anggota Perbakin harus patuh kepada aturan dan angaran dasar selain itu harus mampu merumuskan kegiatan kegiatan yang positif baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Kurniawan juga mengingatkan kepada anggota Perbakin agar dapat mengontrol penggunaan senjata.

“Olah raga menembak ini merupakan alat kontrol bagi siapa yang memegang senjata, bukan dijadikan alat untuk gagah gagahan,” pesannya.

Kurniawan juga menegaskan, perbakin bukan oganisasi politik akan tetapi olahraga yang berjiwa sosial yang perlu ditanamkan dalam diri pribadi.

“Mari kita luruskan niat untuk berhimpun akan tetapi tetap dalam koridor angaran dasar perbakin, mari berjuang, bergerak, dan membangun di bidang olahraga,” ajaknya. (Fik)

Komentar

Detiksaga News