Jarot Tinjau Pembangunan Jembatan Nyange di Serawai

www.detiksaga.com, Sintang: Pembangunan Jembatan Nyange di desa Begori Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang diharapkan akan dapat membuka akses transportasi dari Kecamatan Serawai menuju kecamatan Ambalau.

Saat melakukan peninjauan proses pembangunan jembatan tersebut, Senin (15/10/2019). Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan keberadaan jembatan ini sangat vital sebab menjadi penyambungkan dua wilayah kecamatan yang terpisah oleh sungai dan bila tidak ada kjembatan maka salah satunya menjadi daerah terisolasi.
“Pembangunan Jembatan ini menunjukan komitmen Pemerintah Kabupaten Sintang untuk terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pembangunan di daerah terpencil dan terpinggirkan,” Katanya.

Jembatan ini dianggarkan pembangunannya dengan nilai kontrak Rp 4,4 Milyar lebih melalui DAK ( Dana Alokasi Khusus) Reguler Tahun Anggran 2019.
“Desa Tanjung Harapan yang baru berusia dua belas tahun sudah luar biasa terjadi peningkatannya pembangunanya dari desa sangat tertinggal, naik menjadi desa tertinggal, dengan terus terjadi sinergi pembangunannya maka statusnya akan naik lagi menjadi desa berkembang dan diharapkan kedepan mampu menjadi desa maju dan yang paling top adalah desa mandiri,” Ujar Jarot.

Anggota DPRD Sintang Ruddy Andreas mengatakan daerah Serawai dan Ambalau memang memerlukan perhatian serius pemerintah mengingat dua kecamatan ini selama puluhan tahun terisolir, dan baru beberapa tahun ini arah pembangunan mulai terlihat di daerah ini.

“Beberapa titik jalan dari desa Tanjung harapan hingga Desa Nyange di Kecamatan Serawai mulai dihampar pasir batu (sirtu) untuk memperlancar transportasi masyarakat,” Kata Andreas
Program pemerintahan Kabupaten Sintang yang baik, kata Rudi Andreas harus juga didukung dengan pemerintahan desa yang baik, agar tercipta kedilan pembangunan yang dirasakan masyarakat
“Pemerintahan Desa, BPD, pemerintah kabupaten, perusahaan, para pengusa, harus bekerjasama agar desa- desa dipedalaman menjadi desa maju,” Tutupnya. (fik)

Komentar

Detiksaga News