KPU Sintang Gelar Rakor Persiapan Pilkada 2020

Sintang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang melaksanakan rapat koordinasi persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati Sintang dan wakil Bupati Sintang tahun 2020.

Ketua KPU Sintang Hazizah mengatakan rapat koordinasi ini untuk memastikan kesiapan seluruh perangkat daerah dalam persiapan pilkada tahun depan.

Pilkada ini dilaksanakan dalam dua tahun anggaran yakni tahun 2019 dan 2020, tahun ini Kata Hazizah dimulainya sosialisasi rekrutment badan adhock dan hari pungut hitung.

“Rekrutment pemantau dan lembaga survey sudah dimulai dan penetapan jumlah dukungan minimum khusus untuk calon perseorangan bila memang ada dimulai tanggal 26 oktober 2019,” ungkap Hazizah seusai rapat koordinasi di KPU Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Sintang, rabu (09/10/2019) siang.

Untuk calon persorangan ini memiliki persyaratan minimal 8,5 persen dari jumlah pemilih potensial kabupaten Sintang.

Untuk pendaftaran lembaga survey masih menunggu aturanya namun bila ada yang mendaftar menjadi lembaga survey atau pemantau harus memiliki persyaratan terdaftar di KPU RI maupun KPU  Provinsi dan Kabupaten.

Dalam waktu dekat KPU juga akan melakukan rekrutment badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebab awal tahun depan badan adhock ini sudah harus melakukan tugasnya melakukan pemutakhiran  data pemilih. (Fik)

Komentar

Detiksaga News