Hari Ini Unsur Pimpinan DPRD Sintang Diumumkan, Jatah Hanura Kosong

www.detiksaga.com, Sintang: Pimpinan DPRD Sintang Jeffray Edward memimpin rapat paripurna pengumuman unsur pimpinan DPRD Sintang di gedung DPRD Sintang, Selasa (08/10/2019) pagi.

“ Sebelumnya kita melalui pimpinan sementara  sudah menyurati Partai Politik (Parpo) yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Sintang, dan khusus pimpinan DPRD surat juga di berikan  kepada Parpol yang memiliki jatah unsur pimpinan, yang pertama Partai Nasdem, PDI Perjuangan dan Partai Hanura untuk melangkapi persyaratan,”ungkap Jeffray seusai memimpin rapat paripurna pengumuman unsur pimpinan.

Ia mengatakan  telah menyurati dua kali khusus Partai Hanura namun sampai batas waktu paripurna pengumuman belum ada jawaban, sehingga  DPRD Sintang tetap melaksanakan paripurna pengumuman unsur pimpinan DPRD Sintang di gedung DPRD Sintang mengingat banyak agenda DPRD Sintang yang harus segera diselesaikan dalam akhir tahun ini.

“Makanya hari ini kita umumkan dua saja, karena partai Hanura belum menyampaikan persyaratan pengusulan calon pimpinan kepada sekretariat,” ungkapnya.

Kendati kurang satu nama pengumuman pimpinan ini tidak berpengaruh pada proses persidangan berikutnya, karena DPRD Sintang menganut sistim Kolektif Kelegial, Jeffray mengatakan walaupun harus di pimpin satu orang pun proses di DPRD Sintang dapat berjalan.

“Kalau pelantikan unsur ketua hanya berpengaruh pada penganggaran saja, karena dimungkinkan pelantikan akan dilakukan dua kali,” tambahnya.

Jeffray mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mengetahui kapan pelantikan unsur pimpinan ini dilaksanakan mengingat penjadwalan berada di Sekretariat DPRD Sintang, yang pasti setelah terbitnya SK dari Gubernur pelantikan segera dilaksanakan.

Ada dua nama yang yang telah diumumkan DPRD Sintang sebagai unsur pimpinan yakni Florensius Roni, sebagai Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward Wakil Ketua I DPRD Sintang. Satu nama dari Partai Hanura belum dapat diumumkan karena masih terjadi polemik dalam penentuan unsur pimpinan DPRD Sintang dari Partai tersebut. (Fik)

 

Komentar

Detiksaga News