Jarot Harapkan TNI Profesional Hadapi Tuntutan Zaman

www.detiksaga.com, Sintang: Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan TNI yang professional adalah TNI yang tidak hanya mampu menjaga kedaulatan dan tangguh di medan perang, tapi juga mengantisipasi dan mengatasi Proxy War dan Cyber War.

“Pengalaman dari beberapa aksi demontrasi beberapa minggu ini rakyat masih percaya dengan TNI, sebab demo yang mengarah anarkis ketika TNI hadir suasana berubah lebih kondusif,” kata Jarot saat mengikuti peringatan HUT TNI ke 74 di lapangan Makorem Sintang, sabtu (05/10/2019).

Bentuk perang kedepan bukan hanya pasukan secara fisik namun juga perang menguasai teknologi informasi, apalagi kata Jarot dalam beberapa hari terakhir media di ributkan dengan  soal buzzer.

“Kita harapkan prajurit TNI tidak hanya tangguh dalam perang nyata, tapi juga tangguh dalam perang dunia maya, sehingga betul-betul menjadi TNI yang professional,” harap Jarot.

Sementara Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang Jeffray Edward berharap TNI mampu menjaga NKRI bersama rakyat, TNI bukan sosok yang ditakuti namun lebih humanis dan dapat bersama sama rakyat mengatasi berbagai persoalan bangsa.

“ Saya selaku ketua DAD Kabupaten Sintang saat ini merasakan kedakatan TNI bersama masyarakat Dayak cukup baik,” Tandasnya . (Fik)

Komentar

Detiksaga News