Pelajar Asal Sintang Lolos SNMPTN, Libatkan ICMI Jarot Berikan Laptop  

www.detiksaga.com SINTANG – Bupati Sintang Jarot Winarno melibatkan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Sintang memberikan hadiah satu unit laptop kepada pelajar berprestasi. Ialah Viky Ary Yuniar, pelajar berprestasi asal Kelurahan Kapuas Kiri Hiir (KKI) Sintang yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (Untan) 2019.

“Hadiah ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada pelajar berprestasi,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Sintang, Kurniawan, mewakili Bupati Sintang saat bersilaturahim ke rumah Viky, Jumat (4/10/2019).

Viky merupakan alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sintang. Saat ini Viky sedang mengikuti perkuliahan di Pontianak. Laptop diserahkan Kurniawan dan diterima oleh orang tua Viky. Kurniawan berharap laptop yang diberikan bermanfaat bagi perkuliahan Viky “Laptop sangat diperlukan saat kuliah. Mudah-mudahan laptop ini dapat membantu Viky,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kurniawan menyampaikan permohonan maaf Bupati karena tidak bisa datang ke rumah untuk memberikan hadiah secara langsung. “Titip salam dari Pak Bupati. Beliau mohon maaf, tidak bisa datang langsung karena ada jadwal kegiatan lainnya,” kata Kurniawan yang juga selaku Ketua ICMI Kabupaten Sintang.

“Pesan beliau kepada Viky supaya sungguh-sungguh kuliah. Mudah-mudahan ketika selesai kuliah bisa bermanfaat untuk masyarakat Sintang,” sambung Kurniawan.

Kurniawan menyampaikan bahwa Pemkab Sintang serius memperhatikan dunia pendidikan. Berbagai upaya terus dilakukan agar pendidikan di Sintang bisa lebih maju. “Apa lagi bisa lolos SNMPTN Fakultas Kedokteran, kita senang sekali,” selorohnya.

Hadiah laptop, lanjut Kurniawan, adalah sebuah bentuk motivasi. Kurniawan berjanji memperhatikan kuliah Viky sampai selesai. “Jangan sampai ada alasan terkendala dana. Kuliah Viky harus sampai selesai. Pemkab Sintang maupun ICMI Kabupaten Sintang akan membantu,” kata Kurniawan.

Samadi, orangtua Viky mengaku senang atas perhatian Bupati Sintang dan ICMI Kabupaten Sintang terhadap prestasi anaknya. “Terima kasih atas bantuannya. Mudah-mudahan laptop ini kelak bisa menjadi bagian dari jasa sehingga Viky mampu menyelesaikan kuliahnya,” kata Samadi didampingi istrinya, Erlin.

Samadi mengakui cukup berat dalam hal pembiayaan. Bukan tanpa alasan. Pekerjaannya sehari-hari hanya buruh bangunan. Dua orang anaknya yang lain juga sedang sekolah di tingkat SD dan SMP.

“Kalau jalur mandiri, terus terang kita tidak mampu. Kita bersyukur karena Viky lolos SNMPTN,” imbuhnya.

Meski demikian, Samadi dan istrinya harus mempersiapkan biaya untuk tempat tinggal serta kebutuhan hari-hari Viky di Pontianak.

“Di Pontianak, dia bersama temannya ngontrak rumah. Kalau mau jenguknya, saya dari sini pakai motor,” cerita Samadi. (din)

Komentar

Detiksaga News