Setelah Enam Jam Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Melawi Ditemukan

www.detiksaga.com, Sintang: Setelah dilakukan pencarian oleh warga dan tim Basarnas selama kurang lebih tujuh jam, seorang pria bernama Marhaban (57) Warga Kapuas Kanan Hulu Sintang yang tenggelam di perairan sungai Melawi kelurahan Ladang Sintang, akhirnya ditemukan, Kamis (26/09/2019)

Korban ditemukan sekitar jam 12.22 WIB  disekitar  tempat korban tenggelam. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya langsung dievakuasi kerumah Korban yang tidak jauh dari TKP.

Salah seorang warga Kelurahan Ladang, Agus  mengatakan sebelumnya  korban sekitar pukul 6 pagi terlihat sedang mengangkat pukat (Alat penangkap Ikan) di sungai  dan sempat ngobrol bersama temanya.

Namun saat turun ke sungai Ia tidak menggunakan sampan hanya berjalan kaki karena air sungai yang dangkal karena kondisi sedang  surut.

“ Ia berjalan Kaki sambil mengangkat pukat kemudian hilang dan sempat terdengar suara minta tolong,” ujar Agus.

Menurut Agus di kawasan sungai yang sudang surut tersebut tidak seluruhnya dangkal ada bagian yang cukup dalam dan kondisi air yang berputar, di duga diareal ini warga tersebut jatuh dan terhisap putaran air.

Sejak menghilangnya korban warga secara beramai ramai mencari korban dengan menggunakan perahu dan dibantu oleh tim penyelam dari Basarnas Sintang, akhirnya sekitar pukul 12.22 WIB korban di temukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Atas permintaan pihak keluarga korban dan Tokoh masyarakat RT.12 Rw.04 Kel Kapuas Kanan Hulu, Korban langsung dibawa kerumah duka dan tidak dibawa kerumah sakit untuk pemeriksaan medis mengingat kejadian tersebut murni musibah dan tidak ditemukan tanda luka ditubuh korban yang mencurigakan. ( Fik)

Komentar

Detiksaga News