Tersingkir di Fase Grup, Pelatih Gelora FC Sintang Meminta Maaf

www.detiksaga.com, Solo: Pelatih Gelora FC U14 Marshal meminta maaf kepada masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar) karena Tim di bawah asuhanya belum mendapatkan hasil maksimal pada Liga pelajar Blipsi piala Menpora  yang dilgelar di Solo.

Menurut Marshal, timnya tidak dapat lolos di grup karena beberapa faktor salah satunya para pemain mengalami kelelahan akibat perjalanan jauh, kendati demikian hasil pertandingan menurut Marshal cukup membanggakan mengingat Glora FC tidak menelan kekalahan yang memalukan.

“Tim Gelora mampu mengimbangi makassar dengan skor 3:3 dan kalah tipis dengan Jogja 1:2 dan kalah dengan NTB akibat finalti 1:2,” Jelasnya, Selasa (27/08/2019) sore.

Marshal mengatakan secara teknis permaian Gelora cukup memuaskan namun yang menjadi catatan penting yaitu Glora baik dalam menyerang namun jelek pada penyelesaian akhirnya.

Para pemain Gelora juga mendapatkan apresiasi dari official NTB yang mengakui sebenarnya Gelora memiliki peluang menjadi minimal runner up grup, namun permainan yang kurang stabil dan keberuntungan menyebabkan Gelora tidak lolos di fase grup.

Gelora FC menjadi tim yang mewakili Kalimantan barat pada liga pelajar Blipsi Piala Menpora yang menurunkan langsung 3 tim dari tiga kelompok umur berbeda.

Akhir pekan ini Gelora FC juga akan mengirikan Tim U16 ke Tanggerang yang akan bertanding bersama  Tim di sejumlah provinsi dari berbagai wilayah di Indonesia dan akan dipantau langsung oleh pelatih Indra syafri untuk melihat potensi pemain muda Indonesia.

Menurut Marshal, ajang ini sangat penting untuk pengembangan sepakbola di Kalimantan Barat khususnya di Sintang mengingat secara kwalitas sepak bola Kalbar masih jauh tertinggal bila di bandingkan daerah lainya di Indonesia. ( fik)

 

Komentar

Detiksaga News