Staf Ahli Bupati Sintang: Anak Harus Diajarkan Toleransi Sejak Dini

www.detiksaga.com , Sintang: Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Syarifudin mengatakan anak-anak harus diajarkan toleransi sejak dini, sebab negara Indonesia memiliki aneka ragam suku bangsa, agama dan kelompok oleh sebab itu penting bagi anak-anak ditanamkan nilai untuk saling menghargai dan menghormati sesama.

“Pembangunan di Indonesia dibentuk dengan keanekaragaman, Bhineka Tunggal Ika. Hak-hak anak harus dijaga dan dipelihara. Anak harus dilindungi dengan baik,” Kata Syarifudin saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 di Madrasah Aliyah Negeri 01 Sintang, Selasa (27/08/2019).

“Anak-anak harus memuaskan dirinya dengan bermain, jangan terlalu dipaparkan pada teknologi khususnya handphone, anak-anak ku sekalian supaya terus bersemangat belajar, hargai orang-orang yang lebih tua selalu belajar dan  berbakti kepada orangtua, guru dan bangsa sehingga mudah menggapai cita-cita dimasa mendatang,” pesannya.

Acara dibuka dengan penampilan pemenang lomba penyanyi solo tingkat sekolah dasar dan pemenang lomba celoteh anak tingkat taman kanak-kanak.

Ada ratusan anak dari berbagai sekolah hadir pada acara ini. Para peserta yang hadir tersebut dari berbagai sekolah dasar, taman kanak-kanak dan pelajar dari sekolah-sekolah di kota Sintang.

Kegiatan ini bertujuan untuk membawa  anak Indonesia mengakses pelayanan publik. Serta  dapat merasakan kebahagiaan untuk berkumpul bersama dan bermain  menguji kemampuan seni dan olahraga mereka.

Ada beberapa lomba yang  diselenggarakan panitia dalam rangka peresmian HAN di kabupaten Sintang. Lomba-lomba tersebut diadakan untuk membangkitkan semangat dan berprestasi kepada anak-anak Sintang.

Turut hadir dalam acara ini, sejumlah perwakilan dari OPD dan Forkopimda di lingkungan pemerintah kabupaten Sintang. (Fik)

Komentar

Detiksaga News