Sepekan Membentang di Gunung Kelam, Bendera Raksasa Diturunkan

www.detiksaga.com, Sintang : Setelah  membentang selama sepekan di lereng gunung kelam  kecamatan Kelam Permai kabupaten Sintang Kalimantan Barat, Bendera merah putih raksasa seberat 500 Kilogram dengan ukuran 180 x 48 Meter akhirnya diturunkan, Minggu (25/08/2019).

Penurunan melibatkan  35 orang Tim ekspedisi pendaki  yang dipimpin langsung oleh Pasi Intel Yonif 642 /Kapuas Lettu Inf Sumarno bersama Batalyon Inf 642/Kps, Vertikal Rescue Bandung  dan Kompass Universitas Kapuas Sintang.

”Tim ekspedisi pendaki dari Batalyon Inf 642/Kps 20 orang,Vertikal Rescue Bandung 3 orang, Kompass Universitas  Kapuas 8 orang,Forum Peduli Ibu Pertiwi 4 orang,” Jelas  Lettu Sumarno.

Penurunan Bendera ini juga diisi dengan kegitan bhakti sosial dengan membersihkan  di jalur pendakian Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kelam Sintang. bersama Komunitas Pendaki Kalimantan Cabang  Sintang ,Dinas Lingkungan Hidup Sekadau dan Komunitas Pendaki Sintang (KPS).

Baca Juga : Bendera Raksasa Terbentang, Para Pendaki Menyanyikan Lagu Indonesia Raya di Puncak Gunung Kelam

“Pembersihan sampah ini sudah  seijin BKSDA, minggu lalu kami turut melakukan pembentangan bendera di atas puncak kelam , namun pada saat penurunan ini anggota dinyatakan cukup maka kami melakukan  bhakti sosial membersihkan sampah,”  Ujar Daniel yang merupakan ketua komunitas pendaki kalimantan cabang Sintang.  (Fik)

Komentar

Detiksaga News