Bendera Seberat 500 Kg Siap Dikibarkan di Lereng Gunung Kelam

Sintang: Bendera raksasa berukuran 180 x 48 meter dengan berat  sekitar 500 kilogram akan di kibarkan di kawasan Gunung Kelam Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang, minggu 18 agustus 2019 mendatang.

Saat ini panitia mulai disibukan dengan berbagai kegiatan persiapan pengibaran bendera raksasa tersebut yang nantinya akan melibatkan Mahasiswa pencinta alam (Mapala) dari Bandung dan universitas Kapuas Sintang.

Salah seorang panitia kegiatan Tiran mengatakan, Pelipatan dan pengepakan dilakukan di runway lapangan pesawat terbang Susilo dan saat ini  telah selesai dilaksanakan, selanjutnya, Jumat (16/08/2019) pagi akan dilaksanakan pelepasan oleh Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Rahmat Basuki.

“ Terdapat 32 personil yang akan melakukan pengibaran ini terdiri dari Basarnas, Pendaki wanita asal Malaysia, Mapala, Yonif 642 Kapuas dan Brimob Pandan” ungkap Tiran, Kamis (15/08/2019) malam.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan pengibaran bendera merah putih di gunung Kelam ini melibatkan berbagai pihak,  dari Pemerintah Kabupaten Sintang, Kodim 1205/Sintang, Kepolisian Resort Sintang dan DPRD Sintang.

Menurutnya, gunung kelam merupakan ikon kabupaten Sintang sehingga pengibaran bendera raksasa ini diharapkan  memiliki daya tarik, terutama masyarakat luar yang belum mengenal gunung kelam.

“Ini akan menjadi perhatian masyarakat luas dan imbasnya juga akan memperkenalkan gunung kelam sebagai ikon wisata kabupaten Sintang,” ungkapnya kamis (15/08/2019).

Pengibaran bendera raksasa ini, kata Jarot  akan menumbuhkan semangat patriotisme dan rasa cinta pada tanah air Indonesia.

“Saya menyampaikan apresiasi  kepada semua pihak, pemerintah kabupaten Sintang mendukung sepenuhnya kegiatan ini,” ucapnya.

Pada pelaksanaan pengibaran bendera raksasa ini nantinya akan di hadiri sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten Sintang dan masyarakat umum. (fik)

 

Komentar

Detiksaga News