Tiga Tim Gelora Sintang Wakili Kalbar Piala Menpora

www.detiksaga.com, Sintang: Tiga Tim dari Gelora FC Sintang mewakili Kalimantan Barat dalam Liga Blipsi piala Menpora yang dilaksanakan pada tiga kota di wilayah Jawa dan Sumatera.

Pelatih Glora FC Marshal mengatakan tahun ini gelora memecahkan rekor dari tiga kelompok umur yaitu U12 yang akan berlaga di Palembang, U14 akan berlaga di Solo yang ketiga U16 yang akan bermain di Tanggerang.

“ Di Palembang U12 akan dimulai 11 september, di Solo U14 akan dimulai 24 agustus, dan 1 September ,U16 akan bermain di Tanggerang,” Katanya, Minggu (11/08/2019).

Marshal berharap dari tiga kelompok umur ini gelora FC menargetkan lolos juara grup, dan di U12 dan U16 dapat masuk 8 besar nasional.

“Gelora baru pertama kali mewakili Kalimantan barat sehingga ini menjadi momentum yang dirasakan cukup berat, di grup manapun gelora FC tidak akan meremehkan lawan sebab level permainan sudah berada pada tingkat nasional,” Katanya.

Gelora juga masih menghadapi masalah finansial mengingat klub ini belum memiliki pendapatan dari sponsor, saat ini biaya yang dikeluarkan dari kantong para pengurus yang peduli pada kemajuan sepak bola di Sintang.

“Beberapa pemain gelora sendiri ada yang telah memiliki pengalaman bermain tingkat nasional, namun secara tim gelora baru pertama kalinya mewakili Kalbar, mayoritas pemain merupakan binaan gelora kendati ada beberapa pemain berasal dari kabupaten lain namun mereka bermain di klub ini,” Tandasnya . ( Fik)

Komentar

Detiksaga News