PDI Perjuangan Siap Tantang Petahana Pada Pilkada Melawi 2020

www.detiksaga.com, Melawi Kendati Pilkada Kabupaten Melawi Kalimantan Barat baru akan dilaksanakan 2020 mendatang, Namun atmosfer politik di Kota Juang Melawi sudah mulai menghangat.

PDI Perjuangan yang dulunya menjadi partai pengusung Panji – Dadi (Pasangan Bupati dan wakil Bupati Melawi saat ini) pada Pilkada Melawi 2015 lalu bersama partai Nasdem dan Hanura, kini siap mencoba keberuntungannya dengan mengusung kader sendiri.

Sejumlah nama politisi terbaik PDI Perjuangan (PDI P) menyatakan diri siap untuk menjadi penantang sang Petahana Panji – Dadi pada suksesi Pilkada Melawi 2020.

Beberapa  nama seperti  Kluisen dan Malin kini mulai di gadang –gadang akan maju pada Pilkada Melawi, Selain itu ada politisi muda yakni Yoseph Fery Chin juga siap maju dalam bursa pencalonan.

” Kami juga masih menunggu arahan dari pusat. Yang jelas, jika partai telah menugaskan untuk maju, ya Siap tidak siap harus tetap siap untuk bertarung sampai Menang,”  Ujar Yoseph Feri Chin atau yang akrab di panggil Afat.

Menurutnya siapapun yang ditunjuk oleh Ketua Umum PDI Perjuangan untuk bertarung dalam perhelatan Pilkada Melawi 2020, sudah tentu menjadi amanat bagi seluruh kader di daerah untuk memenangkannya.

Dirinya juga tidak menampik adanya dukungan dari sejumlah pimpinan partai politik dan tokoh masyarakat yang mulai melakukan komunikasi dengan dirinya.

” Yang jelas, internal partai nanti akan melakukan survey terlebih dahulu. Untuk mengetahui sebesar besar peluang dan kekuatan politik. Jadi tunggu saja nanti, PDI Perjuangan siap beri kejutan,” Jelas anggota DPRD Melawi ini.

PDI Perjuangan menjadi salah satu partai yang cukup diperhitungkan jelang Pilkada Melawi 2020. Pasalnya, PDI Perjuangan dikenal memiliki basis fanatik dan kader  militansi yang kuat hingga ditingkat bawah. Terbukti, pada Pilkada Melawi 2015 lalu, PDI perjuangan sebagai partai pengusung pasangan Panji – Dadi Sunarya berhasil mengantarkan menjadi orang nomor satu di Melawi

Kali ini, nampaknya PDI Perjuangan akan mencoba keberuntungannya dengan mengusung kader sendiri. (Dea/ fik)

Komentar

Detiksaga News