Pengukuhan Pengurus Baru, Jarot Optimis Puspawaja Sintang Akan Lebih Maju

www.detiksaga.com – Sintang: Bupati Sintang Jarot winarno menyatakan Optimis Pusat Paguyuban Warga Jawa (PUSPAWAJA) Kabupaten Sintang dapat maju apalagi dalam priode kepengurusan ini banyak para sesepuh yang dilibatkan  dari unsur purnawirawan TNI maupun Polri.

Dalam sambutanya pada acara pengukuhan kepengurusan Puspawaja Kabupaten Sintang periode 2019-2024, Sabtu (29/06/2019), Jarot mengatakan para sesepuh suku Jawa ini mampu merekatkan dan pengikatkan sapu lidi Puspawaja di Sintang.

“Beliau- beliau ini mampu merekatkan dan menciptakan kedamaian serta mampu menegakan aturan agar ditegakkan secara adil, Saya juga mengucapkan terimakasih kepada H. Sumarno dan kawan- kawan pengurus sebelumnya yang mampu menyelesikan berbagai persoalan di tubuh Puspawaja,”  Katanya.

Ditempat yang sama ketua Puspawaja H.Sutarno berharap para pengurus dapat secara sukarela menyumbangkan  fikiran, biaya dan tenaga untuk kemajuan Puspawaja Kabupaten Sintang kedepan.

“Kita telah di kukuhkan oleh Bupati dan mudah- mudahan Puspawaja akan lebih maju kedepan,” Katanya

Pada usia Puspawaja yang ke-empat belas tahun, Puspawaja tetap pada tujuan utamanya yaitu melakukan  kegiatan sosial melestarikan kegiatan budaya, meningkatkan taraf ekonomi dan menjaga persatuan dan kesatuan sesama warga jawa dan mampu membina kerukunan dengan kelompok masyarakat lainnya.

Pengukuhan  Kepengurusan Puspawaja Kabupaten Sintang peride 2019-2024  dan Halal Bihalal Puspawaja Kabupaten Sintang ditandai dengan Penyerahan Pataka Puspawaja Kabupaten Sintang dari Ketua Puspawaja Periode 2015-2019  H. Sumarno kepada Ketua Puspawaja Periode 2019-2024 H. Sutarno.

Acara ini juga dihadiri Danrem121/Abw, Danyon 642/Kps, Para tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas pemuda, ormas kelompok etnis suku agama, serta masyarakat. (Fik)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News