Pembangunan Sesuai Target, Jarot Minta Warga Tidak Percaya Hoax Jembatan Ketungau II

www.detiksaga.com, Sintang:  Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan tahun ini wilayah Kecamatan Ketungau  Kabupaten Sintang mendapatkan porsi pembangunan yang cukup besar dengan di glontorkannya anggaran untuk menyelesaikan pembangunan jembatan ketungau II.

Jarot meminta masyarakat Ketungau tidak mudah percaya kabar-kabar bohong atau hoax yang mengatakan bahwa progres pembangunan jembatan ketungau II di Ketungau tengah mengalamai kendala.

“Jangan percaya hoax, berita-berita tidak benar, jembatan bermasalah, pembangunannya terhambatlah, hal itu tidak lah benar,” Kata Jarot saat membuka Gawai Syukuran Lepas Panen di Dusun Binda, Desa Kayu Dujung, Kecamatan Ketungau Tengah, selasa (25/06/2019).

Dia mengatakan  rangka baja Jembatan Ketungau II sudah tiba dari Jakarta dan tersimpan di workshop terlebih dahulu, begitu tiang jembatan sudah jadi maka rangka baja tersebut barulah di bawa ke lokasi pembangunan dan akan di pasang.

“Rangka baja bantuan dari menteri PUPR senilai 9,5 miliyar, biaya mobiliasi dari Jakarta sampai ke workshop Sintang sekitar 2 miliyar, jadi barangnya sudah di sintang, jadi sekitar 11 miliyar dari pak menteri PUPR, kemudian tahun ini kita alokasikan 6,5 milyar untuk memasang rangka bajanya, di tambah 900 juta untuk mengangkut dari workshop di sintang ke lokasi jembatan, sehingga tahun ini jembatan tersebut harus sudah jadi, jadi masyarakat jangan percaya hoax atau berita tidak benar terkait pembangunan jembatan ketungau II,”jelas Jarot.

Selain itu, Jarot juga mengatakan ruas jalan dari Sintang menuju Sungai Kelik tahun 2020 mendatang ditingkatkan statusnya menjadi ruas jalan nasional, maka jembatan ketungau II tahun ini harus sudah jadi.

“Tahun ini juga akan di bangun jembatan rangka baja di sungai sekapat, Paning jaya senilai 4,5 miliyar.,” Tambahnya.

Ada lagi ruas jalan seputau sampai merekai itu ada  sungai tabun yang jembatannya masih kayu makan akan di bangun juga jembatan rangka baja senilai 4,5 miliyar.

“Kita berharap ruas jalan parallel perbatasan pembangunannya masih terus berlanjut, kita berharap ruas-ruas jalan termasuk jembatannya yang menjadi tanggung jawab kabupaten bisa kita tuntaskan,” Tandas Jarot. (Rls/Fik)

Komentar

Detiksaga News