Kesadaran Rehabilitasi Pengguna Narkoba di Sintang Meningkat

www.detiksaga.com,  Sintang: Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sintang Agus Akhmadin mengatakan terjadi peningkatan kesadaran  dari pengguna Narkoba di Sintang untuk melakukan rehabilitasi.

Ada tiga orang yang direhab di Lido Sukabumi Jawa Barat, dan sepanjang tahun 2019 sekitar ada 20 orang yang datang meminta direhabilitasi.

“ Kalau untuk rawat jalan dapat dilaksanakan di RSUD Ade M Joen Sintang dan Klinik Asyifa, namun untuk rawat inap masih harus di bawa keluar kota,” Katanya, kamis (27/06/2019).

Kesadaran ini dinilai positif untuk mengurangi pengaruh buruk narkotika yang merusak generasi muda Sintang.

“ Rahabilitasi bukan membuat mereka menjadi Target Operasi (TO) dan tidak menyebabkan mereka diberhentikan dari pekerjaanya, maka perlu pendekatan kepada para pemuka masyarakat dan kepala Instansi untuk memahami ini,” ungkapnya.

Agus mengatakan pihaknya terus melakukan kampanye kepada pelajar maupun wilayah- wilayah yang dianggap rawan peredaran narkoba, serta menanamkan bahwa rehabilitasi itu bukan hal yang buruk.

“ Momentum Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) ini juga kita upayakan dengan meningkatkan kesadaran pemakai narkoba untuk mau secara kesadaran menyelamatkan diri mereka,” Tambahnya.

Puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional  di Sintang akan di meriahkan dengan pagelaran seni, live music acustik donor darah Talk show dan pembagian doorprize. Kegiatan ini kata Agus di pusatkan di taman Bungur Sintang sabtu 29 juni 2019.// (Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News