Pandangan Umum LKPJ Bupati, Fraksi PDI-P Soroti Drainase Kota Sintang

www.detiksaga.com – , Sintang: Fraksi –Fraksi DPRD Sintang menyampaikan pandangan umum terhadap nota penjelasan pemerintah kabupaten Sintang atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban anggran tahun 2018 dalam Rapat Paripurna ke-5 masa sidang II di ruang paripurna DPRD Sintang, Kamis (13/6/2019).

Fraksi  PDI Perjuangan menjadi yang pertama menyampaikan pandangannya melalui juru bicaranya Welbertus. Melalui Juru Bicaranya, Fraksi PDI Perjuangan Welbertus mengimbau kepada Pemerintah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait untuk kembali fokus terhadap sejumlah pembangunan yang ada di Kabupaten Sintang.

“Ada banyak hal yang masih belum maksimal, maka dari itu, kami dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sintang untuk menyelesaikan pembangunan tersebut,” ujarnya Welbertus.

Fraksi PDI Perjuangan berharap SKPD terkait dapat memperbaiki drainase yang ada di Kabupaten Sintang mengingat banyak jalanan dan pemukiman tergenang saat musim penghujan.

Menurut Welbertus, ada beberapa ruas jalan yang kerap tergenang banjir saat curah hujan yaitu di daerah Jalan MT. Haryono dan di wilayah Stadion Baning.

“Kawasan Stadion Baning Sintang dan  Jalan MT. Haryono Sintang serta beberapa ruas jalan lainnya menjadi keluhan masyarakat akibat tergenangnya air karena drainase yang tidak  berfungsi maksimal,” tambahnya.

Pandangan Umum fraksi – fraksi dilanjutkan dengan Fraksi Gerindra yang disampaikan Julian Sahari, kemudian Fraksi Nasdem disampaikan Flerensius Roni, Markus Jembari mewakili Fraksi Demokrat, dari Fraksi PKB, Syahroni, kemudian Fraksi Golkar disampaikan Melkianus, selanjutnya Fraksi PKP Indonesia disampaikan Hardoyo dan ditutup Gulam Razik dari Fraksi Amanat Persatuan.

Sejumlah fraksi di DPRD Sintang  memberikan ucapan selamat atas raihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketujuh kalinya di terima Pemkab Sintang beberapa waktu lalu.

Setelah fraksi-fraksi  menyampaikan tanggapan melalui pandangan umum,  selanjutnya pemerintah akan menyampaikan jawaban atas pemandangan umum fraksi yang akan dilaksanakan dalam rapat paripurna hari jumat (14/06/2019).

Rapat paripurna itu sempat diskors selama sepuluh menit setelah  intrupsi anggota DPRD Sintang dari fraksi PKB yang meminta penjelasan dari pemerintah mengenai ketidakhadiran Bupati Sintang dan Wakil bupati Sintang dalam paripurna tersebut. (Fik)

Komentar

Detiksaga News