Pasca Libur Lebaran, Sekda Sintang Pimpin Sidak ASN

www.detiksaga.com –  Sintang: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah memimpin Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) layanan publik di kabupaten Sintang, Senin (10/06/2019) pagi.

Beberapa SKPD yang didatangi diantaranya Rumah Sakit Ade M Joen Sintang, Bappenda, BPMPTSP,Disperindag, Disdukcapil, Kantor Camat Kelam Permai dan Puskkesmas Kebong.

Seusai melakukan sidak, Sekda menyatakan cukup puas dengan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sintang yang cukup disiplin dalam memberikan layanan pada masyarakat, lebih dari 95 persen ASN di Sintang sudah masuk kerja.

“ Hasil peninjuan memang luar biasa, saya ucapkan terimakasih kepada kepala OPD karena rata- rata sudah masuk kerja sampai 95 persen lebih,  ini menandakan komunikasi yang cukup baik antara pimpinan OPD dan Staf, yang tidak hadir hanya karena alasan sakit dan ada keluarganya meninggal dunia dan ini kita maklumi,” ujar Yosepha Hasnah.

Yosepha mengatakan di Sekretariat sendiri diawalai dengan apel pagi dan pihaknya telah melaporkan kehadiran ASN pada Bupati Sintang melalui foto- foto saat upacara.

“ Semua kepala OPD sudah mengumpulkan absen sejak jam 9 pagi yang langsung di uploude kekementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republic Indonesia untuk dilaporkan yang merupakan intruksi Kemenpan RB,” katanya.

Sidak tidak hanya dilaksanakan di dalam kota Sintang, Rombongan Sekda Sintang ini juga melakukan peninjuan pelayanan public ke Kecamatan kelam Permai dan Puskesmas Kelam Permai untuk memastikan kehadiranASN tidak hanya bagus di kota saja namun juga di daearah harus sama baiknya.

Yosepha menegaskan Sidak ini tanpa peberitahuan lebih dulu pihaknya bersama Rombongan terdiri dari kepala  Satpol PP, Kepala BKPSDM, Asisten Setda Sintang, Inspektur Kabupaten Sintang dan sejumlah staf Pemkab Sintang.// ( fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News