Layanan Kependudukan Menumpuk, Disdukcapil Sintang Tambah Loket

www.detiksaga.com- , Sintang: Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sintang Syarif Muhammad Taufik memastikan pelayanan kependudukan mulai dapat dilaksanakan dengan baik pasca libur cuti lebaran.

Menurutnya pihaknya telah melakukan pengecekan  pada 6 (enam) loket layanan dan semuanya berjalan normal.

“ Dihari pertama ini masyarakat yang memerlukan layanan cukup banyak maka hari ini kami menambah dua personil dalam memberikan layanan diloket, kami terima kasih pada staff kami yang menyadari secara baik kerja sama mereka cukup sigap dalam memberikan layanan pada masyarakat,”  Katanya, Senin (10/06/2019).

Syarif Muhammad Taufik juga mengatakan antrian yang dilakukan menggunakan sistim digital, masyarakat tidak akan menumpuk mengantri depan loket namun dipanggil sesuai nomor antri digital yang mereka entri.

Ia mengatakan,permohonan pelayanan  dihari pertama ini cukup ramai dari hari biasanya mengingat ada Sembilan hari libur maka masyarakat yang berurusan dipastikan menumpuk.

“ Penumpukan layanan ini sudah kami antisipasi karena biasanya yang paling banyak berurusan dengan pembuatan KTP dan KK maka kami tambah loket khusus,” Tandasnya. (fik)

Komentar

Detiksaga News