Persiapan Sholat Ied, Masjid Al Amin Sintang Siapkan 20 Tenda

www.detiksaga.com, Sintang: Masjid Al-amin di jalan lintas melawi Sintang menyiapkan 20 tenda untuk persiapan sholat Idul fitri dengan  kapasitas diperkirakan mampu menampung 4 ribu jamaah.

Penggunaan tenda dihalaman masjid ini diharapkan akan memberikan rasa nyaman untuk jamaah saat menjalankan sholat Ied mengingat saat ini musim hujan.

“Harapanya jamaah sholat merasa aman dari panas maupun hujan saat sholat sehingga lebih khusuk saat sholat,” Ujar  ketua pengurus Masjid Al-amin Sintang, Amin Sodik saat di hubungi via selulernya, Selasa ( 04/06/2019).

Petugas, menurut Amin Sodik  akan  mensterilkan halaman masjid dan parkir kendaraan akan diarahkan diluar pagar sehingga akan menampung lebih banyak jamaah.

“ Jadi kita untuk mengarahkan parker diluar pagar sehingga tidak ada kendaraan masuk kedalam,” Katanya.

Tema khutbah pada shalat Ied di Masjid al –Amin Sintang yaitu Idul fitri dan pesan perdamain pasca pemilu 2019, tema ini sangat relevan mengingat pemilu telah membuat masyarakat terpecah belah dengan perbedaan pilihan.

Imam Sholat  Ied di Masjid Al-amin Sintang yaitu Ustadz Agus Maya dan Khotib. H Amin Sodik, S.Hi. MH.

Panitia penerimaan zakat Fitrah Masjid Al-amin Sintang juga masih menampung bagi masyarakat yang akan menyalurkan zakatnya hingga pukul 00.00 WIB, mengingat masjid ini berada di lintasan jalan nasional dan biasanya banyak warga yang menyalurkan zakatnya di masjid ini.

“ kita masih menerima zakat fitrah maupun maal sampai jam satu malam ini, karena biasanya masyarakat menyalurkan zakatnya terutama yang berada diperjalanan sehingga kita memudahkan mereka untuk menunaikan ibadah zakat fitrahnya dan kita tidak boleh menolak dalam penyaluranya,” tandasnya (fik)

 

Komentar

Detiksaga News