Polres Sintang Periksa Sopir Angkutan Umum Diduga Terindikasi Narkoba

www.detiksaga.com,  Sintang: Kasat Lantas Polres Sintang AKP Rizal Satria F, SIK menyatakan dalam pemeriksaan sopir dan kendaraan di terminal Sungai Durian Sintang pihaknya menemukan 1 (satu) orang sopir yang yang diduga terindikasi adanya menggunakan narkoba.

“Sopir tersebut sudah kita periksa lebih lanjut di Polres Sintang,” katanya seusai menjadi narasumber dalam dialog luar studio RRI Sintang  mudik aman dan Sehat, Rabu (29/05/2019).

Kegiatan yang di pusatkan diterminal Sungai durian ini, lanjut Rizal ada 3 kegiatan sekaligus yaitu dialog interaktif yang melibatkan stake holder terkait seperti Kepolisian, Dinas Perhubungan, Jasaraharja, BMKG, dan Dinas Kesehatan.

Selanjutnya  ada Pemeriksaan Kendaraan dan juga pemeriksaan kesehatan para sopir angkutan umum. Dia mengatakan pemeriksaan kendaraan dan sopir-sopir ini dilaksanakan dalam upaya memberikan rasa aman bagi pengguna kendaraan umum pada saat mudik dan balik lebaran.

“ Ada sekitar 20 kendaraan Bus yang telah kami periksa kelayaikanya dan semuanya laik oprasional, pemeriksaan meliputi kondisi ban, rem lampu, lampu wiper, klakson yang semuanya harus berfungsi dengan baik,” Katanya.

Pemeriksaan para sopir, lanjut rizal melibatkan tim dari dinas kesehatan dan puskesmas Sungai durian, Dokkes  Polres Sintang pemeriksaan urine, secara khusus polres sintang juga membuka posko pelayanan di terminal dan beberapa tempat lainya.

“Yang perlu kami himbau bagi para pengendara baik umum mamupun kendaraan pribadi  untuk menghindari  penggunaan handphone pada saat berkendaraan,  baik dalam menerima telpon maupun melakukan chat,” himbaunya.(Fik)

Komentar

Detiksaga News