Jelang Buka Puasa Kepadatan Lalu Lintas di Kota Sintang Meningkat

www.detiksaga.com,  Sintang: Kasat Lantas Polres Sintang AKP Rizal Satria F, SIK mengatakan terjadi peningkatan arus lalu lintas saat sore menjelang berbuka puasa di Kota Sintang.

Terdapat beberapa titik yang rawan kemacetan di kota Sintang seperti jalan lintas Melawi kawasan Masjid Al amin Sintang, Jalan  Bhayangkara, Simpang Pertanian dan beberapa titik di Kawasan Pasar Sungai durian.

“ Kami telah menempatkan personil di beberapa titik untuk melakukan kelancaran arus lalu lintas, sehingga tidak terjadi kemacetan,” Katanya, Kamis (16/05/2019).

Setelah melaksanakan operasi keselamatan Polres Sintang kembali akan melaksanakan operasi ketupat kapuas 2019 yang akan di mulai 29 mei 2019 hingga 13 juni 2019 selama 16 hari yang melibatkan 186 orang.

“ Untuk mengatasi kemacetan di pusat perbelanjaan Polres Sintang juga akan membentuk 3 (tiga) Pos Pan dan Posyan, terdiri dari 2 (dua) pos pengamanan di Sungai Durian dan Pos di Simpang Pinoh serta satu pos pelayanan di Simpang 5 (lima)  Sintang,” katanya.

Tahu ini, Kata Rizal Satria,  Polres Sintang akan melakukan penambahan satu pos pengaman di kawasan tempat wisata Bukit Kelam .

Tugas personil yang berada di pos- pos tersebut, untuk personil Lalu lintas akan menjaga dan melakukan pengaturan arus lalu lintas, selain itu juga di pos pelayanan akan ada petugas dinas kesehatan, dinas pemadam kebakaran dan Satpol PP sekaligus menjadi rest area bagi para pemudik .( fik)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News