Pasca Pemilu, Wabup Sintang Ajak Warga Perkokoh Kebersamaan

www.detiksaga.com , Sintang: Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, mengatakan Pesta Demokrasi Pemilu 2019 di Kabupaten  Sintang  berjalan aman, lancar dan damai,  siapapun yang nantinya  terpilih, masyarakat Sintang harus berlapang dada sebab  yang terpilih adalah  rakyat  mayoritas.

Seusai buka puasa bersama di Balai Pegodai Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang, Selasa (14/05/2019) Malam, Ia juga mengatakan proses penetapan pemenang baik Pilpres maupun legeslatif nanti perlu waspada terhadap paham-paham radikal, paham-paham  inkonstitusional.

“Dengan maraknya isu-isu yang berkembang saat ini, mari kita perkokoh kebersamaan antar umat beragama  di daerah kita, agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang tidak benar yang dapat memecah belah persatuan,” tegas Askiman.

Ia juga mengatakan selama tiga tahun  menjabat bersama Bupati Sintang Jarot Winarno, Pemerintah Kabupaten Sintang senantiasa menjaga hubungan antar suku dan agama, serta toleransi sesama umat beragama.

“ Ketentraman selalu dijaga dengan memberikan rasa perdamaian di kabupaten Sintang maka perasaan suka cita perlu di bangun agar  perekonomian di masyarakat juga meningkat,” katanya.

Acara buka puasa dihadiri sejumlah masyarakat dan pemuka masyarakat Kabupaten Sintang yang diisi pula dengan  Tausiah oleh Ustad Soleh  yang mengajak umat agar terus memupuk kebaikan sehingga menuntun hidup  dengan penuh rasa kerukunan dan saling menghormati diantara umat beragama. (Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News