Pangdam XII Tanjung Pura Safari Ramadan ke Korem Sintang

www.detiksaga.com , Sintang: Panglima Komando Daerah (Pangdam) XII/Tangjungpura, Mayor Jendral TNI Herman Asaribab mengunjungi prajurit di jajaran Korem 121/ alambhanawanawai (Abw) sekaligus buka puasa bersama prajurit TNI di aula makorem 121/ Alambhanawanawai (ABW), Senin (13/5/2019).

Pangdam mengatakan buka puasa bersama  ini merupakan salah satu upaya mempererat tali silaturahmi dan menjalin komunikasi bersama seluruh prajurit khususunya di wilayah  Korem 121/Abw.

“Safari Ramadhan yang  ini diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan baik dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Indonesia khususnya di wilayah Kodam XII/Tanjungpura,” Ujarnya dihadapan ratusan prajurit dan undangan.

Pangdam XII/Tanjungpura mengingatkan momentum bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan yang diberikan Tuhan kepada setiap insan untuk kembali dalam keadaan suci.

Pangdam XII/Tanjungpura  berharap pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dapat semakin meningkatkan kualitas hubungan manusia dengan Tuhannya serta hubungan manusia dan manusia.

“Setiap insan diberikan kesempatan untuk untuk kembali suci. Bulan Suci Ramadhan digunakan untuk hal yang baik, meningkatkan hubungan manusia dengan Tuhan serta hubungan manusia dengan manusia,” Tambahnya

Ditempat yang sama Ustad Muhammad Hedi dalam  tausiyahnya mengatakan  dalam Al-Qur’an sudah dijelaskan mengenai pentingnya menjaga hubungan manusia dan Tuhan serta manusia dan manusia.

“Jika kamu tidak mau terhina maka lakukanlah dua hal, yaitu perbaiki hubungan dengan Tuhan, dan kedua perbaiki hubungan kamu dengan manusia,” Katanya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Bupati Sintang, Kapolres Sintang, Sultan Sintang, tamu dari Tentara Diraja Malaysia, kepala RRI Sintang dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News