Safari Ramadhan, Pemprov Kalbar Serahkan Sejumlah Bantuan Pembangunan Masjid

www.detiksaga.com , Sintang : Sudah menjadi tradisi saat bulan ramadhan  Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Safari Ramadhan dengan bersilaturahmi dan Bhakti Sosial ke 14 Kabupaten Kota se Kalimantan Barat.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat H  Drs.H. Ria Norsan  menyatakan,  kegiatan  Safari Ramadhan  bertujuan menjalin silaturahmi antara Pemerintah propinsi Kalimantan  Barat  dengan pemerintah  Kabupaten Sintang termasuk para tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat  yang ada di daerah ini.

“Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Propinsi kalbar yang dilaksanakan ini selain untuk menjalin silaturahim juga ingin melihat secara lansung  aktivitas dan kegiatan  proses pemerintahan yang ada di Kabupaten Sintang, termasuk ingin memantau ketersediaan sembako untuk keperluan ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1440 H,  dan ingin menyampaikan beberapa bantuan untuk pembangunan sarana ibadah,”  Kata Ria Norsan.

Ia menambahkan  kegiatan silaturahim ini perlu terus dijalin  agar selalu  selalu menjaga keharmonisan yang sudah terjalin baik selama ini, sehingga dapat bersama-sama membangun Kalimantan Barat yang lebih maju.

”Apalagi kita yang baru-baru  ini telah menyelesaikan tugas kegiatan Pemilu 2019, dan siapapun yang terpilih nantinya sebagai Presiden maupun Para anggota legeslatif itulah pemimpin-pemimpin kita  yang sudah dipilh rakyat, dan harus diterima dengan lapang dada,” katanya, Senin (13/05/2019).

Ditempat yang sama, Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno  dalam  sambutannya mengatakan, Puasa Ramadhan memiliki hikmah jasmaniah sehingga berbagai penyakit dapat dihilangkan selain itu Ramadhan juga memberikan hikmah ruhiyah dan semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“ Ramadhan juga memberikan kita kesempatan untuk bersilaturahmi secara terus-menerus sepanjang Ramadhan, dan adanya kesetiakawanan dan semangat saling berbagi semakin baik,”  Katanya pada acara safari ramadhan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Pemerintah Kabupaten Sintang, Kata Jarot menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah provinsi yang telah memberikan bantuan pada sejumlah tempat Ibadah Panti asuhan dan sarana kontak di Kabupaten Sintang.

Jarot juga menyatakan Pemilu di Sintang telah berlangsung sukses, aman dan lancar saat ini proses rekapitulasi perhitungan suara be

rlangsung di KPU Profinsi Kalimantan Barat, Bupati juga mengatakan beberapa kegiatan pembangunan di Kabupaten Sintang sudah dilelangkan.

“Atas kunjungan Wakil Gubenur Kalbar saya ucapakan terima kasih dan Insya Allah kunjungan Bapak ke Sintang ini membawa barokah bagi masyarakat kabupaten Sintang,” Katanya.

Pada acara Silaturahmi  dan Bhakti Sosial  Ramadhan  Wakil Gubernur Kalimantan Barat  secara Simbolis menyerahkan bantuan dana pembangunan  Masjid Al Amin sebesar Satu Milyard Lima Ratus Juta Rupiah.

Selain itu Ada pula Bantuan nMasjid  Badussalam sebesar Dua ratus Juta Rupiah  serta  beberapa bantuan untuk Panti Asuhan dan anak yatim, dan bantuan  kepada masyarakat.  (fik)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News