PTQ RRI Sintang, Bupati: RRI Berkontribusi Bangun SDM Cerdas dan Relegius

www.detiksaga.com, Sintang: Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan Pekan Tilawatil Quran (PTQ) yang dilaksanakan oleh RRI Sintang dapat memberikan kontribusi yang besar bagi daerah dalam membangun Manusia yang cerdas dan relegius.

Ini merupakan ruang kepada generasi muda Sintang untuk mencintai Al-quran, Ia berharap pemenang pada PTQ ini  dapat mengharumkan nama kabupaten Sintang di Tingkat daerah maupun Nasional.

“Ini sebuah cara memacu generasi kita untuk piawai menyampaikan tausiah dan membaca Alquran sehingga kita ingin kabupaten Sintang ini masyarakat cerdas maju dan relegius, kegiatan ini berkontribusi menciptakan masyarakat yang kaffah, berkontribusi besar bagi Kabupaten Sintang  karena sesuai visi misi Kabupaten Sintang 2016-2021,” Kata Jarot, saat menutup PTQ –RRI Sintang di Alua RRI, Sabtu (11/05/2019).

Jarot juga menyampaikan terimakasih kepada RRI Sintang, Pemerintah Kabupaten Sintang akan mendorong agar kegiatan seperti ini semakin besar, dan pemerintah kabupaten Sintang siap mendukung.

Bagi para peserta Jarot Berpesan ajang ini merupakan tempat bersilaturahmi dan belajar untuk mengukur kemampuan dalam membaca Alquran dan menyampaikan Tausiah di depan umum.

Sementara itu  Alphard Sofian Arbi Berhasil menjadi  Juara Satu (1) Cabang Lomba tausiah, sedangkan juara satu (1) cabang lomba Tilawah kategori pria diraih  Zulfiadi dan Juara satu (1) kategori wanita diraih Eva Qoudria.

Pemenang katagori Tilawah ini akan di berangkatkan mewakili RRI Sintang ke Tingkat Nasional di Mataram. (Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News