Begini Pesan Bupati Pada Syukuran Hari Jadi Kota Sintang

www.detiksaga.com , Sintang: Sebagai pewaris yang bertanggung jawab, masyarakat perlu meneguhkan kembali bahwa Sintang sebagai rumah besar  untuk bersama, tempat interaksi sosial atas dasar persaudaraan, kesetaran dan kerjasama antar warga negara.

Penegasan tersebut dikatakan Bupati Sintang Jarot Winarno pada kegiatan syukuran hari jadi Kota Sintang ke 657 sekaligus buka puasa bersama pada Ramadhan 1440 Hijriah, di Pendopo Bupati Sintang, Jumat (10/5/2019) petang.

Para generasi penerus harus dapat menjalankan tanggung jawab sebagai pewaris para leluhur dengan mengaktualisasikannya.

“Tugas itu harus ditunaikan dengan penuh tanggung jawab, nilai-nilai berharga pewaris para leluhur kita harus kita aktualisasikan sesuai dengan tantangan zaman yang berlangsung,” katanya.

Bupati Sintang juga memberikan pesan kepada semua generasi muda di Sintang agar dapat memberikan kontribusi untuk memajukan Kota Sintang tercinta, yang mesti kita lakukan bersama adalah mengisi kota Sintang dengan pemikiran yang terbuka.

Acara Syukuran dan buka puasa bersama ini juga diisi dengan Tausiah yang di sampaikan ustadz Muhammad Hedi yang banyak mengupas tentang indahnya perbedaan, Ia mengatakan Rosullulah  mengajarkan bagiamana cara menghargai orang yang berbeda akidah dan sikap toleransi.

Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Kabupaten Sintang H. Ade Kartawidjadja menyampaikan pesan persatuan untuk membangun Kota Sintang.

“Saya ucapkan selamat hari jadi Kota Sintang yang ke-657 tahun 2019, saya berpesan kepada kita semua mari bersama-sama membangun Kota Sintang agar menjadi kota yang maju dan berkembang”, ucapnya.

Dalam rangkaian syukuran hari jadi Kota Sintang dan Buka Puasa Bersama Ramadhan 1440 Hijriah, dilaksanakan juga pemotongan tumpeng oleh Sultan Sintang dan kemudian diisi tausyiah menjelang berbuka puasa oleh Ustadz Mochamad Hedi, yang dihadiri ratusan tamu undangan, termasuk para forkopimda, jajaran pimpinan OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. (Fik)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News