Panitia Syiar Ramadhan Sintang Laksanakan tujuh Kegiatan Sepanjang Ramadhan

www.detiksaga.com , Sintang: Dalam menyemarakan Syiar Ramadhan, Panitia Bersama Syiar Ramadhan  dan Idul Fitri 1440 Hijriyah Tahun 2019 akan melaksanakan kajian Qur’an dan hadist yang dilaksanakan 12 Mei 2019.

Sekretaris panitia Bersama Syiar Ramadhan dan Idulfitri Kabupaten Sintang  sekaligus Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Sintang Kurniawan mengatakan  pelaksanaan Kajian Qur’an dan hadist ini akan dilaksanakan hari minggu 12 mei 2019 pukul 08 pagi hingga selesai di Masjid Al Amin jalan Lintas Melawi Sintang.

Menurut Kurniawan acara ini sangat baik dalam upaya menjaga ukuwah umat muslim sebab acara ini juga merupakan kerjasama ICMI, DMI, IPHI, Muhammadiyah, NU dan Majelis Ulama Indonesia yang ada di Kabupaten Sintang.

“Akan hadir sebagai Pembicara Doktor Harjani Hefni, LC, MA, yang merupakan dosen IAIN Pontianak, beliau sangat mumpuni dalam kajian Alquran dan Hadist,” Katanya, Jumat (10/05/2019).

Kurniawan mengatakan Kajian Qur’an dan hadist ini terbuka bagi masyarakat umum di Kabupaten Sintang terutama umat muslim diharapkan dapat menghadiri kegiatan ini.

Ada tujuh kegiatan yang dilaksanakan sepanjang Ramadjan hingga Syawal yakni Pawai Taruf ramadhan, Kajian Quran dan Hadist, Buka Bersama, Pesantren kilat Ramadhan, Iktikaf dan Sahur Berkah, Pawai Takbiran Idulfitri, Hingga acara Halal Bihalal. (fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News