Bulog Sintang Jamin Ketersedian Lima Kebutuhan Pokok Aman Hingga Lebaran

www.detiksaga.com,  Sintang: Kepala Perum Bulog Sub divre Sintang Maradona Singal menyatakan  masyarakat tidak perlu resah dengan kenaikan harga dan stok ketersediaan bahan kebutuhan pokok sebab Perum Bulog memiliki stok yang cukup di gudang.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, sebab stok kita banyak. Silakan kepada masyarakat yang akan membeli langsung ke Perum Bulog di Jalan Alambana Wanawai. Kami menjual beras, gula, minyak goreng, terigu dan daging beku,” Ujar Kepala Perum Bulog Sub Divre Sintang Maradona Singal, Jumat (10/05/2019).

Lima Bahan Pokok ini, kecuali daging beku, Kata Maradona masih berada di perjalanan menuju gudang Bulog di Sintang, Beras sendiri akan sekitar 6 ratus ton yang siap di salurkan di gudang, untuk gula ada 10 ton, minyak Goreng 2 ton dan tepung 2 ton.

Bulog juga dijadwalkan akan melakukan Oprasi pasar  berasama disperindag pada 13 titik di dua kabupaten yaitu Sintang 10 titik dan Melawi 3 titik.

“ Bulog sub divre Sintang memang membawahi dua Kabupaten yakni kabupaten Sintang dan kabupaten Melawi,” Tambahnya.

Sementara itu sampai saat ini ketersediaan Telor ayam di kota Sintang masih dalam katagori aman. Aweng salah satu agen telur di kota Sintang menjelaskan bahwa belum ada permintaan yang melonjak terhadap telur.

“Stok telur aman. Harga juga masih normal yakni 1.500 per butir.Kita sudah pasok telur ini dari Singkawang. Kemungkinan satu minggu menjelang Idul Fitri baru ada lonjakan permintaan telur yang cukup tinggi,” terangnya. (Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News