Ketua TPID Sintang Pantau Pergerakan Harga Sembako

www.detiksaga.com , Sintang: Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sintang melakukan pemantauan terhadap perkembangan stok dan harga berbagai kebutuhan pokok dan penting di Kabupaten Sintang,Kamis(09/05/2019).

Pemantauan  dimulai dari pasar Masuka Sintang oleh Ketua Harian TPID Kabupaten Sintang Dra Yosepa Hasnah, Saat berada di Pasar Sayur Masuka.Tim TPID berdialog dan mencatat semua hasil pemantauan yang menunjukan seluruh bahan makanan pokok dan penting yang di jual di Pasar Sayur Masuka.

Hasil Pantauan TPID mengindikasikan  kenaikan namun masih wajar dan terjangkau disertai stok yang cukup. Selain melakukan dialog dengan para pedagang di Pasar Sayur Masuka, TPID juga berdialog dengan agen ikan, agen sembako dan agen telur.

“Terkait harga memang ada kenaikan pada harga sembako dan daging.Cabe masih harga normal.Bawang, daging ayam, sapi mengalami kenaikan yang masih wajar,” Ungkap Yosepha Hasnah.

Untuk mengatasi kenaikan harga sembako Pemkab Sintangakan melakukan operasi pasar saat kunjungan safari ramadhan dan bekerjasama dengan Bulog.

“Saya berpesan kepada para pedagang dan agen untuk menjaga stok tetap banyak, supaya harga bisa stabil, Dan tidakmenaikan harga yang tinggi.Kalau bisa jangan dinaikan sama sekali,” Himbau Yosepha Hasnah.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Kadisperindagkop) dan UKM mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan para agen sembako soal untuk menjaga ketersediaan stok.

“Kami akan laksanakan  operasi pasar pada 10 titik yang ada di 4 kecamatan yakni Binjai Hulu, Sintang, Dedai dan Sungai Tebelian. Ini salah satu upaya kita membantu masyarakat dalam menyediakan sembako yang terjangkau dan mengendalikan harga disaat permintaan yang tinggi,”  Jelas Sudirman. (Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News