Glora FC Sintang Wakili Kalbar Pada Piala Menpora di Solo

www.detiksaga.com, Sintang: Kesebelasan Gelora FC Kabupaten Sintang Akhirnya keluar sebagai juara Liga menpora U-14  setelah mengkadaskan perlawanan sengit dari kesebelasan Sekadau Fc Kabupaten Sekadau pada laga final di Stadion Baning Sintang.

Glora Fc berhasil memetik kemenangan di menit- menit akhir Babak Kedua setelah memanfaatkan kemelut di gawang Sekadau FC dengan skor 1-0.

Atas Kemengan ini Glora Sintang akan mewakili Kalbar pada laga berikutnya di Stadion Manahan Solo september mendatang.

Bupati Sintang Jarot Winarno menyatakan   Bersyukur Kabupaten Sintang dapat Melaksanakan   kegiatan Liga Berjenjang Piala Menpora Usia 14 Tahun (U-14)  Tingkat Propinsi Kaliamntan Barat di Lapangan Sepakbola Stadion Baning.

“ Kami bersyukur kabupaten Sintang di  tunjuk Sebagai tuan rumah karena Liga Piala Menpora Ini diikuti seluruh Kabupaten yang ada di Kalimatan Barat,” Katanya

Dari 5 (lima) Kabupaten yang bertanding Pada Liga Menpora kali ini, yaitu Kabupaten Sintang, Selaku tuan rumah bersama Kabupaten Sekadau,Sanggau,Landak dan Sambas.

Jarot mengatakan pada Pertandingan final yang mempertemukan Kabupaten Sintang melawan Kabupaten Sekadau, permainan sama – sama bagus dan saling berbalas serangan. namun kesebelasan dari kabupaten Sintang beruntung dapat menciptakan goal pada babak kedua.

Jarot berpesan bagi kesebelasan yang menang dan yang kalah jangan puas sampai disini saja dan harus tetap optimis karena perjalanan masih sangat jauh untuk dapat tampil di jenjang yang lebih tinggi lagi.

“ Pada jenjang ini kita di tempa untuk memberikan jam terbang yang lebih baik dan mengasah kemampuan kita untuk merasakan kompetisi yang lebih besar lagi.dari sinilah kita dapat menumbuhkan kemampuan kita dalam bermain sepak bola yang dapat menjadikan kita sebagai pemain profesional,” Katanya.

Untuk kesebelasan yang menang pada liga menpora ini  jarot berharap agar lebih giat lagi latihan dan mengasah skill dan kerjasama team, karena akan mengikuti Liga Piala Menpora Tingkat Nasional    Usia 14 tahun Di Solo Jawa Tenggah yang akan dilaksanakan pada bulan September  2019 mendatang.

Liga menpora U-14  di Stadion Baning Sintang ini ditutup Asisten Deputi Olah Raga Pendidikan Menpora Alman Hudri.

Kompetisi Sepakbola yang di gelar kementrian pemuda dan olah raga ini, kata Alman Hudri sebagai ajang asah kemampuan bagi sekolah sepakbola dari semua provinsi yang mengikuti seri liga menpora ini akan diambil satu team yang menang untuk mengikuti piala menpora tingkat nasional yang di gelar di kota solo mendatang.

“Ajang ini bertujuan memberikan sarana kompetisi pertandingan bagi usia muda dan menyeleksi anak –anak usia 14 tahun terbaik untuk dididik di bawah naungan Kemenpora sekaligus dipersiapkan untuk pembentukan tim nasional U – 16 tahun,karena itu,kompetisi ini akan mencari bagi talenta –talenta muda yang terbaik bangsa dan untuk mempersiapkan timnas indonesia kedepan,” Tandasnya. ( Hms/Fik)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News