KMP Seluang Tenggelam di Sekadau Belum di Evakuasi

www.detiksaga.com , Sekadau: Hingga pagi ini, kapal Motor Penyebrangan (KMP) Feri Seluang yang tenggelam di Sungai Kapuas Desa Sungai Ayak Kecamatan belitang Hilir Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat belum di evakuasi.

Humas  Basarnas Sintang, Untung menyatakan,  kewenangan untuk melakukan evakuasi KMP dan mobil yang  tenggelam bersama kapal tersebut bukan kewenangan tim basarnas hanya melakukan evakuasi korban manusia.

Namun pihak Basarnas menyiagakan tim rescue, baik dari Pontianak dan dari Pos SAR dari Sintang di lokasi kejadian.

Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan kabupaten Sekadau mengatakan Wily mengatakan pihak perhubungan belum mengetahui kapan kapal ini akan di evakuasi.

“Kami belum tahu pasti kapan Kapal ini di evakuasi, sebelum tenggelam KMP layak beroprasi, kapal tenggelam karena salah susunan kendaraan sehingga mengakibatkan kapal oleng,” ujarnya,Rabu (24/04/2019).

Dalam peristiwa kapal tenggelam tersebut tidak ada korban meninggal dunia hanya satu orang yang dilarikan kerumah sakit akibat tertimpa besi tangga kapal.

Didalam kapal terdapat 14 penumpang, dan 8 awak kapal, serta enam unit mobil jenis truk ikut tenggelam bersama KMP Seluang Sungai Kapuas.

“Hanya mobil Innova yang membawa penumpang termasuk anak-anak, serta truk boks yang posisinya di depan, berhasil diselamatkan,”Tambahnya.

Akibat peristiwa tersebut, aktivitas penyeberangan Sungai Ayak-Sungai Asam tergangu terjadi penumpukan kendaraan yang cukup banyak di sisi pinggir pantai baik di sungai asam maupun sungai ayak. (Fik)

Komentar

Detiksaga News