Pelaksanaan UNBK Lancar, Wabup Sintang Apresiasi Penyelenggara

www.detiksaga.com , Sintang: Wakil Bupati (Wabup) Sintang Askiman menyatakan Ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/ MTs di Sintang berjalan lancar.

Saat melakukan monitoring ke Sejumlah sekolah Askiman mengatakan tidak ada keluhan dari para pengawas maupun guru pada pelaksanaan Ujian nasional hari Pertama ini.

“Kita memberikan apresiasi pada semua pihak dalam mempersiapkan penyelenggaraan Ujian Nasional kali ini, sehingga semua pelaksanaan berjalan baik dan lancar semoga ini berlangsung hingga akhir,” Ucapnya, Senin (22/04/2019).

Kendati masih dalam suasana pemilu kata Askiman pihak penyelanggara ujian dapat melaksanakan persiapan yang cukup matang.

Dalam Pelaksanaan UNBK ini merupakan prorgam baru bagi masyarakat pedalaman sehingga ketika terjadi kekurangan komputer dapat dimaklumi, ujian pun dapat di bagi menjadi 2 hingga 3 sesi dalam satu hari pelaksanaan karena komputer yang di gunakan secara bergantian.

“Ditingkat kecamatan UNBK hanya dilaksanakan di Ibu kota kecamatan saja, kendalanya karena jaringan internet belum dapat menjangkau daerah pedalaman, harapanya kedepan jaringan internet dan  listrik harus tersedia sampai ke pelosok,” Harap Askiman.

Melalui jarningan internet berbagai informasi pendidikan dapat mudah diakses oleh para siswa sehingga tidak ada kesenjangan antara siswa di perkotaan dengan di daerah.

Dari 130 SMP/ Mts di Kabupaten Sintang hanya 37 Sekolah yang menyelenggarakan UNBK, sisanya 93 sekolah masih menyelenggaran  UNKP (Ujian Nasional Berbasik Kertas Pensil) dengan total 7.559 Siswa.

Sementara Ujian Seklah Ber-standar Nasional (USBN) SD dan MI di selenggarakan pada 14 sub rayon dengan jumlah Sekolah penyelenggara 134 dan 248 sekolah masih  bergabung dengan jumlah siswa 8.621 Siswa (Fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News