Sekda Sintang : Peran Wanita Dalam Dunia Politik Masih Minim

www.detiksaga.com,Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si menilai  hingga saat ini Peran wanita dalam dunia politik masih terjadi diskriminasi,  ini terbukti masih kurangnya keberadaan wanita di parlemen.

“Sampai saat in saya kurang puas pada teman- teman di partai politik, karena perempuan masih di batasi hanya 30 persen, kaum perempuan dalam pengurus partai juga belum ditempatkan secara maksimal,” Katanya saat di hubungi via selulernya, Minggu (21/04/2019).

Bahkan para wanita yang mencalonkan diri menjadi anggota legeslatif pun kata Yosepha kadang tidak dipilih oleh kaumnya.

Berbeda halnya pada bidang lainya seperti Aparatur Sipil Negara (ASN)  kecendrungan wanita telah mendapatkan porsi yang cukup baik, karena adanya pertimbangan kemampuan dan pendidikan dan jenjang karirnya sudah jelas.

Untuk itu Ia berpesan, momentum hari Kartini ini  wanita-wanita Indonesia khususnya wanita di kabupaten Sintang tetap memperjuangakan hak-haknya, meningkatkan kualitas pendidikan serta bekerja secara profesional.

“Saat ini tidak ada lagi penghalang wanita untuk berkarya karena hak dan kesempatan wanita telah sama dengan kaum pria,” Katanya.

Pada Kesempatan tersebut Sekda Sintang ini juga mengucapkan selamat hari Kartini 21 April 2019 untuk wanita-wanita Indonesia dan mengucapkan Hari raya Paskah bagi Umat yang merayakanya. (fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detiksaga News